Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Pulisic Absen Bela Timnas AS Akibat Cedera Pinggul

Selasa 12 Nov 2019 06:15 WIB

Red: Israr Itah

Christian Pulisic (kiri).

Christian Pulisic (kiri).

Foto: EPA-EFE/NEIL
Ini keputusan bersama antara timnas AS dengan klub untuk kebaikan Pulisic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Pulisic dipastikan absen membela timnas Amerika Serikat (AS) kontra Kanada dan Kuba. Ia mengalami cedera pinggul saat memperkuat Chelsea yang menang 2-0 atas Crystal Palace di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Setelah kesulitan membantu Chelsea di Liga Primer Inggris usai bergabung dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas, Pulisic tampil impresif dalam beberapa laga terakhir. Ia mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir the Blues di liga.

Baca Juga

Namun, AS tidak akan dapat memanggil pemain berusia 21 tahun tersebut untuk pertandingan penting Concacaf Nations League karena cedera tersebut.

"Christian secara resmi pada tahap ini absen," kata pelatih AS Gregg Berhalter yang dilansir Sky Sports pada Selasa (12/11). "Kami baru saja mendapat informasi itu."

Ia mengatakan, ini keputusan bersama antara timnas AS dengan klub untuk kebaikan Pulisic. Kedua belah pihak lebih mementingkan kesembuhan Pulisic.

"Keputusan ini selalu sulit karena skuat ini dan staf kepelatihan menginginkan Christian di sini, tetapi itu risiko tidak mau kami ambil pada saat ini," kata Berhalter.

AS menghadapi pemimpin Grup A Kanada, yang unggul enam poin dari mereka pada Jumat (15/11), sebelum melawan Kuba empat hari kemudian. Untuk lolos ke fase selanjutnya, AS harus memenangkan kedua pertandingan mereka dan memangkas selisih gol dari Kanada.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA