Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Capello Yakin Ibrahimovic Masih Bisa Bersinar di Milan

Senin 11 Nov 2019 00:52 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/Johan Nilsson
Fabio Capello menilai Ibrahimovic masih bisa bersinar di Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pesona Zlatan Ibrahimovic belum habis. Terbukti pada usia 38 tahun, Ibra masih dikaitkan dengan beberapa elit Serie A, salah satu yang menaruh minat terhadap legenda hidup Swedia itu adalah AC Milan.

Seperti diketahui, kontrak Ibrahimovic memasuki tahun terakhir di La Galaxy. Ibra tidak berencana memperpanjang kontrak di klub Liga Sepakbola Amerika Serikat (MLS) itu. Sehingga rumor yang bersangkutan ke Rossoneri semakin nyaring terdengar.

Pelatih kenamaan asal Italia, Fabio Capello mengomentari hal ini. Ia yakin kedatangan Ibrakadabra bisa membantu Il Diavolo menjadi lebih baik. "Ini akan menjadi langkah besar. Dia tidak cuma menghabiskan musim dingin (di Milan)," kata sosok 73 tahun, dikutip dari Football Italia, Ahad (10/11).

Capello paham kualitas penyerang bertinggi 195 cm tersebut. Sebab saat aktif bertugas, ia pernah melatih Ibra di Juventus. Tepatnya pada 2004 hingga 2006. Meski tidak lagi berusia muda, Ibra dinilai mampu membuat perbedaan.

"Saya mengenalnya dengan baik. Saya yakin jika dia kembali ke Italia, dia akan memainkan peran protagonis," ujar Capello.

Ibrahimovic pernah membela Milan pada 2010 hingga 2014. Sejauh itu ia tampil dalam 85 laga di berbagai ajang, dan mencetak 56 gol. Sebelum ke MLS, Ibrakadabra malang melintang di sejumlah klub besar. Selain Milan dan Juve, ia sempat berkostum Ajax Amsterdam, Barcelona, Inter Milan, Manchester United, dan Paris Saint Germain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA