Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Monday, 24 Rajab 1442 / 08 March 2021

Borneo FC Targetkan Raih Tiga Poin di Kandang Persija

Ahad 10 Nov 2019 22:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (13/8).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Borneo Mario Gomez akui Persija tim kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC akan menantang Persija Jakarta pada laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11). Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengatakan laga melawan Persija Jakarta merupakan laga penting lantaran dia menilai tim berjuluk Macan Kemayoran adalah tim besar yang dihuni oleh pemain-pemain yang berkualitas. Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengungkapkan semua pemain Macan Kemayoran patut untuk diwaspadai, terlebih saat main di kandang.

Dari data statistik sementara Liga 1 2019, bomber Persija Jakarta, Marko Simic menempati urutan pertama sebagai pencetak gol terbanyak musim ini dengan torehan 17 gol. Pemain asal Kroasia itu unggul satu gol di atas Alex Goncalves dari Persela Lamongan dan du angka di atas Makan Konate dari Arema FC. Selain itu, Persija juga memiliki Riko Simanjuntak yang beberapa waktu lalu mendapat penghargaan sebagai best starting eleven Piala AFF 2018.

Di papan klasemen sementara musim ini, Persija memang teepuruk di peringkat ke-13, posisi yang tidak sepantasnya dihuni oleh sang Juara Bertahan. Namun, Gomez enggan melihat kekuatan tim lawan dari papan klasemen, terlebih lawannya nanti adalah Persija Jakarta. "Saya tidak mau lihat mereka posisi disaat ini ada di papan bawah sekali lagi mereka (Persija) tim yang kuat," kata Gomez dalam konferensi pers jelang laga, Ahad (10/11).

Sementara itu, Borneo FC mempunyai bekal yang cukup baik jelang laga tersebut. Laga terakhir Borneo terjadi lima hari lalu, saat menjamu Perseru Badak Lampung di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, Selasa (5/11). Meski pada laga tersebut Pesut Etam ditahan imbang 1-1, setidaknya tim asuhan Mario Gomez punya waktu yang cukup untuk recovery. Gomez memastikan anak asuhnya akan memberikan perlawanan ketat saat menantang Macan Kemayoran. Dia juga menargetkan tiga poin pada laga tersebut.

Borneo saat ini menempati peringkat ke-4 klasemen sementara dengan nilai 42 dari 26 pertandingan. Pesut Etam tercatat hanya kalah empat kali sejauh ini, poin yang mereka kumpulkan adalah dari hasil 12 kali imbang dan sepuluh kali menang. Gomez mengungkapkan ambisinya adalah untuk membawa Broneo duduk di peringkat kedua pada akhir musim ini. "Tidak ada masalah dengan tim saya karena dari 23 laga kami hanya kalah dua dan itu sangat penting bagi kami. Kami sekali lagi ingin melanjutkan tren bagus dengan kemenangan. Target kami selanjutnya untuk terus mendapatkan hasil bagus, kami ingin finish di dua besar. Kami berusaha untuk itu," tutur Gomez.

Di samping itu, laga melawan Persija memberikan kesan tersendiri bagi gelandang Borneo FC, Renan Silva. Pemain berkebangsaan Brasil itu sempat membela Persija Jakarta saat tim Ibu Kota meraih gelar juara Liga 1 2018. Renan mengaku memori indah itu akan selalu terkenang dalam benaknya. Namun, sebagai pemain profesional dia memastikan akan memberikan perlawanan ketat kepasa mantan timnya. Bahkan, Renan ingin mencuri poin penuh dari Persija.

"Sekarang Persija adalah lawan saya dan saya ingin tiga poin di laga besok," kata Renan.

Kendati demikian, Renan mengakui laga melawan Persija tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, kata dia, Macan Kemayoran sedang membutuhkan banyak poin untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen. Selain itu, dia menilai Riko Simanjuntak dkk akan bermain lebih agresif dihadapan para suporternya, the Jakmania.

"Kami ingin menang, tapi Persija juga ingin menang untuk terus memperbaiki posisi di klasemen. Pertandingan besok pastinya ditunggu sama pemain dan Sekali lagi kami ingin tiga poin," kata Renan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA