Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Kalteng Putra Hantam PSM Makassar dengan Skor 3-1

Ahad 10 Nov 2019 21:24 WIB

Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Kalteng Putra mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-1

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Kalteng Putra sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Ahad (10/11) malam. Hasil membuka asa Kalteng Putra untuk keluar dari zona degradasi.

Bermain di kandang sendiri, Kalteng Putra tampil menekan sejak awal laga. Hasilnya, pada menit keempat, Elton Maran berhasil mencetak gol yang membawa Kalteng Putra unggul atas tim tamu.

Tertinggal satu gol, PSM Makassar mencoba meningkatkan serangan. Namun, PSM dikejutkan oleh gol yang dicetak Edison Teofilo Soares pada menit ke-22, memanfaatkan kelengahan barisa pertahanan PSM.

Unggul 2-0, Kalteng Putra semakin nyaman bermain. PSM sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol cantik yang dicetak oleh Aji Kurniawan. Pemain yang dimasukan pada menit ke-25 menggantikan Zulham Zamrun yang cedera, mencetak gol indah yang membuat kedudukan menjadi 2-1.

Hingga babak pertama selesai, tak ada lagi gol tercipta. Di babak kedua, PSM terus berupaya mencetak gol tambahan untuk menyamakan skor. Namun, usaha mereka terus mengalami kebuntuan. Justru gawang Juku Eja yang kembali jebol melalui Tatsuya Matsunaga pada menit ke-82.

Gol ketiga ini adalah gol pertama selama Takuya Matsunagamembela tim berjuluk Laskar Isen Mulangini. Sampai peluit panjang babak kedua di bunyikan wasit Nendi Rohaendi tanda babak kedua berakhir skor 3-1 tidak berubah.

Dengan kemenangan tersebut, tim kebanggaan masyarakat Kalteng ini merangkak ke posisi 16 di Shopee Liga I Indonesia. Namun, tim asal tanah Borneo itu masih berada di zona degradasi. Untuk ke luar dari zona tersebut, klub milik Agustiar Sabran itu wajib memenangkan pertandingan away ke markas Semen Padang pada Kamis (21/11/19).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA