Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Jika Resmi Jadi WNI, Fabiano Ingin Boyong Keluarga ke Indonesia

Ahad 10 Nov 2019 20:45 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kanan) bercengkerama dengan pelatih Persib Bandung Miljan Radovic (kiri) seusai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).

Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kanan) bercengkerama dengan pelatih Persib Bandung Miljan Radovic (kiri) seusai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Ahad (24/3).

Foto: Abdan Syakura
Fabiano Beltrame merencana memboyong keluarganya menetap di Indonesia.

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Bila usai resmi mengantong status sebagai WNI, bk Persib Bandung, Fabiano Beltrame merencana memboyong keluarganya untuk menetap di Indonesia.

AYO BACA : Fabiano Beltrame Resmi Jadi WNI Akhir November

Karenanya, Fabiano berharap musim depan manajemen Persib masih memperpanjang kontraknya. Maklum, pemilik nomor punggung 15 itu belum bisa berkostum Pangeran Biru di kompetisi Liga 2019 lantaran terkendala proses naturalisasi.

AYO BACA : Fabiano Beltrame Jadi WNI Sebentar Lagi, Ini Komentar Ketua PSSI

Meski begitu, di akhir November ini, Fabiano memprediksi proses naturalisasinya akan rampung. Fabiano mengaku, proses naturalisasinya tinggal menunggu pengembalian administrasi ke Sekretariat Negara (Setneg), menunggu tanda tangan Presiden, dan pengambilan sumpah sebagai warga negara Indonesia.

"Tetap di sini, karena tahun depan keluarga ikut saya. Kemarin Papa sakit, sekarang papa dari istri sakit. Ya, tahun depan keinginan tetap bertahan di Persib. Karena Persib sampai sekarang luar biasa sekali. Bantu saya sampai proses selesai. Saya yakin, mereka juga masih mau saya di sini," ungkap Fabiano usai sesi latihan di stadion Si Jalak Harupat, Minggu (10/11/2019).

Sementara itu, ditanya respons orang-orang terdekat tekait naturalisasi sebagai WNI, Fabiano menyebut keluarganya amat senang. Apalagi, beberapa waktu lalu ayah dan ibunya sempat berkunjung ke Indonesia untuk memberikan dukungan. Namun Fabiano juga menegaskan, selain keluarga, manajemen, tim, dan bobotoh pun sangat sabar dan luar biasa  memberikan dukungannya. 

"Ya, mereka senang. Tapi ya mereka cuma menyayangkan, karena kemarin sempat datang tetapi waktu itu belum (rampung proses naturalisasinya). Tetapi sekarang sangat senang, setelah tahu prosesnya sudah hampir selesai. Saya juga ingin berterima kasih bagi mereka terus kasih saya support, sangat berterima kasih," ujarnya.

AYO BACA : Selain Sepak Bola, Fabiano Akui Hobi Lakukan Hal ini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA