Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Korea Utara

Ahad 10 Nov 2019 19:57 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pesepakbola Timnas Indonesia Amiruddin Bagas Arrizqi dan Beckham Putra Nugraha

Pesepakbola Timnas Indonesia Amiruddin Bagas Arrizqi dan Beckham Putra Nugraha

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Timnas U-19 tertinggal 0-1 dari Korea Utara pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional U-19 Indonesia tertinggal 0-1 di babak pertama saat menghadapi Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Ahad (10/11). Meski mendominasi permainan, Indonesia  gagal mencuri gol dan justru gagal mengantisipasi tendangan on target pertama Korea Utara pada menit ke-41.

Peluang pertama didapatkan oleh Indonesia pada menit ke-5 melalui tendangan spekulasi yang dilesatkan Serdy Ephy dari luar kotak penalti. Namun, bola yang mengarah tepat ke kiper itu dapat diamankan oleh kiper Korea Utara, Sin Kwang Guk.

Dua menit kemudian, skuat Garuda Muda kembali mendapat peluang emas saat terjadi kemelut di wilayah pertahanan Korea Utara melalui serangan yang dibangun dari sisi kiri. Di menit ke-11 Beckham mendapatkan peluang saat mendapatkan bola rebound dari pemain belakang lawan. Namun, tendangan Beckham masih mengarah tepat ke kiper sehingga dapat diamankan dengan mudah. Sementara itu, hingga 15 menit laga berlangsung belum ada ancaman berarti yang dikerahkan tim asuhan Pak Kyong Bong ke lini pertahanan Indonesia.

Indonesia kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-17 melalui Fajar Fathur. Skema serangan yang dibangun oleh Beckham Putra membuka ruang bagi Fajar untuk melepaskan tembakan. Namun, bola yang mengarah ke sisi kanan itu masih dapat diblok oleh Sin Kwang Guk. Beberapa menit kemudian giliran Bagus Kahfi yang membuat tribun penonton bergemuruh saat melesatkan umpan dan hanya membuat bola melintas di depan gawang Korea Utara setelah melewati kepala kiper.

Di menit ke-39 gawang Indonesia terancam saat Ri Jo Guk berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Indonesia. Beruntung bagi Indonesia, penyelesaian akhir Ri Jo masih meleset tipis di sebelah kanan Ernando. Indonesia justru tertinggal 0-1 pada menit ke-41 melalui gol yang diciptakan Kim Kwang melalui tendangan dari luar kotak 16.

Susunan pemain kedua tim:

Indonesia:
Ernando Ari Sutardi (kiper), Amiruddin Bagas Arrizqi, Muhammad Salman Alfarid, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho Ramadhani, Theo Fillo Numberi, David Maulana, Beckham Putra Nugraha, Muhammad Fajar Fathur, Serdy Ephy Fano Boky, Amiruddin Bagus Alfikri.

Korea Utara:
Sin Kwang Guk (kiper), Choe Kwang Hwi, Chae Yu Song, Ri Kum Hyon, Kim Chol Guk, Pak Kwang Sok, Ra Nam Hyon, Ri Jo Guk, Kim Kwang Chong, Kim Ju Song, Kim Kang Song.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA