Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Jesse Ewart Puas Usai Pertahankan Jersey Kuning TDS

Ahad 10 Nov 2019 17:25 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra

Sejumlah pebalap beradu cepat pada etape kesembilan atau etape terakhir Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (10/11/2019).

Sejumlah pebalap beradu cepat pada etape kesembilan atau etape terakhir Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Minggu (10/11/2019).

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Jesse Ewart mengatakan sangat senang bisa kembali juara di Tour de Singkarak.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Juara umum Tour de Singkarak 2019 Jesse Ewart dari Tim Sapura Cycling bangga dapat mempertahankan gelar yang juga ia raih tahun lalu. Jesse mengatakan perjuangannya untuk menjadi juara sangatlah berat. Apalagi rute TdS tahun ini bertambah dengan masuknya Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penub dari Provinsi Jambi sebagai penyelenggara.

"Saya sangat senang bisa juara lagi di Tour de Singkarak. Lintasannya sangat berat," kata Jesse usai menerima medali juara di Kawasan Danau Cimpago, Kota Padang, Ahad (10/11).

Jesse lega ia dapat menjaga eksistensi sebagai pembalap nomor satu TdS. Ini menjadi kado indah bagi Jesse sebelum ia istirahat sampai libur musim dingin. TdS jadi balapan terakhir Jesse di tahun 2019.

Bagi Jesse, TdS bukan hanya mengenai balapan dan merebut gelar juara saja. Ia mendapatkan hal lain yakni pemandangan alam yang indah di semua kabupaten dan kota penyelenggara TdS. Jesse juga merasa takjub dengan keindagan alam di Gunu g Kerinci di Provinsi Jambi.

"Balapan TdS selau saya nikmati karena alamnya sangat bagus," ujar Jesse.

Pembalap asal Australia Jesse Ewart dari tim Sapura Cycling Malaysia menjadi juara umum individu di ajang balap sepeda Tour de Singkarao 2019. Jesse mencatatkan waktu total 34 jam 34 menit 2 detik. Jesse mengungguli catatan waktu rekan satu timnya Cristian Raileanu yang mencatatkan waktu total 34 jam 35 menit 45 detik.

Sementara juara umum ketiga diraih Golakhour Morsamad Purseyedi dari tim Omidnia Mashaad, Iran.

Jesse baru dapat mengunci gelar juara TdS 2019 sampai harus menyelesaikan etape terakhir atau etape IX dari Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan dan finis di Danau Cimpago, Pantai Padang, Kota Padang sejauh 107,7 kilometer.

Di etape IX ini, Jesse gagal naik podium. Pembalap 25 tahun itu hanya finis di urutan 26 dengan waktu tempuh 2 jam 22 menit 44 detik. Podium utama etape IX ini dimenangkan rekan Jesse yang lainnya Muhammad Zawawi Azman dengan waktu tempuh 2 jam 44 menit 38 detik.

Zawawi disusul anggota tim Sapura Muhammad Nur Aiman dengan waktu tempuh 2 jam 44 menit 38 detik. Podium ketiga diamankan pembalap Filipina Felipe Marcelo dengan waktu 2 jam 44 menit 38 detik.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA