Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Klinsmann Kembali ke Bundesliga Mengelola Hertha Berlin

Ahad 10 Nov 2019 04:22 WIB

Red: Israr Itah

Juergen Klinsmann

Juergen Klinsmann

Foto: EPA/ERIK S. LESSER
Klinsmann (55) sudah lama absen dari dunia sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan manajer timnas Amerika Serikat Jurgen Klinsmann ditunjuk sebagai anggota deWan pengawas Hertha Berlin. Keputusan ini diumumkan klub Bundesliga itu, seprti dikutip dari ESPN, Sabtu (9/11).

Klinsmann (55) sudah lama absen dari dunia sepak bola sejak Federasi Sepak Bola Amerika Serikat memecat mantan striker timnas Jerman itu pada November 2016. Disebut-sebut bakal menangani Ekuador bulan lalu, mantan pelatih kepada timnas Jerman ini kembali ke sepak bola Bundesliga bersama Hertha Berlin.

"Saya senang menjadi bagian dari proyek sepak bola paling menyenangkan di Eropa ini," kata Klinsmann dalam laman Hertha. "Lebih dari itu ini adalah klub yang secara emosional saya investasikan."

Baca Juga

Memulai karier sebagai pesepak bola di klub Stuttgart Kickers pada 1981, Klinsmann merupakan anggota kehormatan Hertha Berlin yang menjadi akar bagi mendiang ayahnya Sigfried yang dibesarkan di Eberswalde, dekat Berlin. Putra Klinsmann, Jonathan, mengawali langkah sepak bola Eropanya sebagai kiper Hertha antara 2017 sampai 2019 sebelum pindah ke klub Swiss, FC St. Gallen.

Tetapi keputusan Klinsmann kembali ke Bundesliga 10 tahun setelah dipecat sebagai manajer Bayern Muenchen bukan hanya pulang kampung yang emosional, tetapi lebih karena hubungannya dengan investor Lars Windhorst.

Pengusaha Windhorst (42) beberapa bulan ini bersama dengan perusahaannya Tennor Holding telah membeli 49,9 persen saham Hertha senilai 225 juta euro. Pengusaha ini telah menginjeksikan dana segar 99 juta euro kepada Hertha baru-baru ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA