Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Ini Status Bu Kades di Lamongan yang Viral

Jumat 08 Nov 2019 01:02 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Bu Kades Emitasari maju sebagai calon kepala desa atas dorongan warga.

jatimnow.com - Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan Angely Emitasari awalnya berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Emitasari ternyata sosok perempuan yang masih belum menikah.

"Dia (Emitasari), masih single atau belum menikah," jawab Camat Sukorame, Poerwo Handiyono saat dikonfirmasi jatimnow.com, Kamis (7/11/2019).

Poerwo bercerita bila Emitasari maju sebagai calon kepala desa atas dorongan warga. Sebab selama ini, Emitasari merupakan sosok lajang yang suka membantu kegiatan warga.

Baca juga:  

"Dari informasi yang saya dapat, Bu Kades ini suka membantu, istilahnya jadi donatur ketika dusun atau desa tempat tinggalnya menggelar acara," bebernya.

Emitasari, lanjut Poerwo, merupakan penyanyi dangdut yang sering tampil bersama Orkes Melayu (OM) Adella. Bersama orkes melayu tersebut, nama Emitasari cukup dikenal, baik di Lamongan maupun sekitarnya.

Menurut Poerwo, Emitasari dilantik menjadi kades setelah mengalahkan dua rivalnya. Suara yang didapatnya cukup domiman dari empat dusun yang ada di desanya tersebut.

Dara cantik asli Dusun Jedung, Desa Kedungkumpul itu resmi dilantik sebagai kades di Pendopo Lokatrantra Kabupaten Lamongan pada Kamis (7/11/2019) pagi. Lantas apakah Emitasari akan tetap bernyanyi di sela kesibukan barunya sebagai kades?

"Semua kembali kepada Bu Kades. Tapi perlu diketahui bahwa kades memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar," tandas Poerwo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA