Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Kevin/Marcus Melenggang di Fuzhou China Open 2019

Kamis 07 Nov 2019 13:30 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan Marcus Fernaldi Gideon.

Foto: DOK PBSI
Pada babak perempat final, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Langkah ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, belum terbendung di Fuzhou China Open 2019. Menghadapi wakil tuan rumah, He Ji Ting/Tan Qiang, yang mendapat dukungan penonton di Stadion Haixia Olympic Sports Center, Kevin/Marcus tak gentar.

Meski mendapat perlawanan ketat, akhirnya Kevin/Marcus berhasil mengalahkan He Ji Ting/Tan Qiang 16-21, 21-11, dan 21-16.

“Di gim pertama kami banyak mati sendiri, fokusnya belum dapet banget. Di gim kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapet,” kata Marcus dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/11).

Menurut Marcus, He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan China yang lain. Pertahanan He/Tan solid, serangan-serangannya pun cepat dan keras.

"Di gim kedua kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri,” jelas Kevin. “Tadi tidak terpengaruh sih, kami kalau sudah di lapangan kan fokusnya ke pertandingan, jadi nggak begitu kedengaran suara penonton.”

Pada babak perempat final, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Dalam empat pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah sekali pun kalah dari Lamsfuss/Seidel.

“Kami harus siap banget, tidak seperti pertandingan hari ini yang belum begitu siap. Fokusnya tidak dapet, mudah-mudahan besok lebih siap dari awal gim,” ujar Marcus soal laga perempat final.

Setelah Kevin/Marcus, ganda putra Indonesia masih punya dua wakil yang akan bertarung di babak kedua. Dua ganda itu adalah pasangan ranking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA