Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Tumbangkan PSIS, Persib Jaga Tren Positif

Kamis 07 Nov 2019 06:53 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Duel Persib Bandung vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 2-1 untuk Persib

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Duel Persib Bandung vs PSIS Semarang berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.Gol Persib Bandung berhasil dibukukan Ezechiel Ndouassel (10), Febri Haryadi (73). Sementara gol PSIS Semarang melalui Bruno Silva (53).

Sedianya, di babak pertama laga Persib Bandung vs PSIS Semarang berlangsung cukup ketat. Dalam duel pekan ke-27 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) malam itu kedua kesebelasan langsung bermain terbuka.

Hingga menit 2, tim tamu, PSIS Semarang telah mengantongi dua tendangan pojok. Namun kedua sontekan tersebut belum mampu membahayakan gawang I Made Wirawan.

Namun memasuki menit 7, tim tuan rumah, Persib Bandung pun mencoba mengontrol ritme permainan. Memasuki menit 9, lini pertahanan Laskar Mahesa Jenar masih cukup rapat untuk ditembut. 

Beruntung, usai mencoba berbagai serangan, gol perdana laga pun akhirnya berhasil dibukukan Maung Bandung di menit 10. Gol pembuka laga itu, ditorehkan bomber Persib asal Chad, Ezechiel Ndouassel setelah melakukan solo run dari sayap kiri. Sedianya tendangan Ezechiel sempat membentur tiang gawang. Namun, laju bola lebih condong mengarah masuk ke dalam gawang Joko Ribowo.

Di menit 12, Ezechiel sempat mencoba peruntungannya untuk kembali menyarangkan gol kedua setelah menerima umpan matang dari wingger Persib, Frets Butuan. Namun apes, bomber bernomor punggung 10 itu lebih dulu jatuh usai berbenturan dengan pemain belakang PSIS tipis di luar kotak pinalti.

AYO BACA : Persib Unggul 1-0 atas PSIS di Babak Pertama

Memasuki menit 19, Maung Bandung kian menekan. Bahkan peluang matang sempat diperoleh Maung Bandung melalui sundulan Ezechiel di menit 20. Namun lagi-lagi, sundulan penyerang Timnas Chad itu hanya berhasil melenceng tipis di depan mistar gawang Joko Ribowo.

Di pinggir lapangan, pelatih Persib, Robert Alberts menarik keluar Kevin van Kippersluis. Striker asal Belanda itu digantikan Esteban Vizcarra di menit 29.

Memasuki menit 30, PSIS mencoba keluar dari tekanan. Wallace Alves cs mencoba menembus pertahanan Maung Bandung. Di menit 31, Jonathan Cantilla mencoba melalukan tendangan bebas. Namun sontekan pemain berdarah Palestina itu hanya berakhir membentuk barisan pagar penggawa Maung Bandung.

Di menit 37, Persib nyaris menyarangkan gol keduanya melalui sundulan Nick Kuipers. Namun sayang gol tersebut dianulir wasit lantaran telah lebih dulu terjadi pelanggaran di depan gawang PSIS Semarang.

Memasuki lima menit akhir babak pertama  Persib Bandung masih mengontrol ritme permainan. Bahkan peluang matang sempat kembali dikantongi tim asuhan Robert Alberts itu di menit 41. Namun meski berdiri di depan gawang lawan, sundulan Nick Kuipers justru hanya melambung jauh di atas mistar gawang Joko Ribowo. 

Di dua menit akhir tambahan waktu, PSIS Semarang sempat mencoba menekan. Claudir Marini Junior yang menerima umpan tendangan bebas sempat mengancam gawang I Made melalui sundulannya. Namun hingga berakhirnya dua menit tambahan pun tak ada gol susulan dari kedua tim.

AYO BACA : Misi Tiga Poin, Ini Susunan Pemain Persib vs PSIS

Usai turun minum kedua kesebelasan tampil lebih terbuka. Bola mati yang dikirimkan Frets butuan dari sayap kiri lapangan pun sempat mengancam gawang PSIS. Namun rupanya laju bola masih dapat diantisipasi penjaga gawang Joko Ribowo.

Di menit 53, PSIS Semarang berbalik lebih mengontrol permainan. Buktinya PSIS Semarang bisa menyusul ketertinggalan. Bruno Silva yang berdiri bebas berhasil memanfaatkan umpat matang melalui sontekan keras ke di pinggir gawang I Made Wirawan. Alhasil, skor sementara imbang 1-1 di menit 53.

Demi menambah amunisi segar, Ghozali Siregar masuk menggantikan Frets Butuan di menit 57. Tak berselang lama di menit 58, peluang Persib untuk memperoleh gol kedua sempat hadir melalui umpan matang yang dikirimkan Ghozali siregar. Namun sayang sang target man, Ezechiel Ndouassel gagal mengeksekusi lantaran sundulannya terlalu lemah dan mengarah kedekapan kiper Joko Ribowo.

Di menit 71, Persib mendapatkan hadiah penalti usai Ezechiel dilanggar di kotak penalti. Febri Haryadi yang ditunjuk sebagai esksekutor tak ingin buang-buang peluang. Alhasil, tendangan keras pemain bernomor punggung 13 itu tak dapat diantisipasi kiper Joko Ribowo. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan sementara Persib di menit 73.

Di pinggir lapangan, Abdul Aziz ditarik keluar dan digantikan Hariono di menit 76. Sementara di menit 78, PSIS Semarang sempat melakukan serangan balik cepat ke jantung pertahanan Maung Bandung. Lepas dari pengawalan, Bruno Silva yang melakukan aksi solo run hampir kembali mambahayakan gawang Persib. Beruntung, antisipasi brilian dari I Made Wirawan masih bisa menyelamatkan gawang Maung Bandung.

Memasuki lima menit akhir laga, PSIS mengontrol ritme permainan. Bahkan tendangan pojok Laskar Mahesa Jenar hampir menganancam gawang Persib di meni 87. Beruntung, laju bola masih melenceng tipis di depan gawang I Made.

Memasuki menit 90, Laskar Mahesa Jenar kian menekan lini pertahanan Maung Bandung. Namun hingga berakhirnya dua menit waktu tambahan tak ada gol susulan. Alhasil, skor akhir pun bertahan 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

AYO BACA : Preview Persib vs PSIS: Misi Jaga Konsistensi Laju Tren Positif

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA