Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Pelatih Timor Leste Puji Kapten Timnas U-19

Kamis 07 Nov 2019 06:13 WIB

Red: Israr Itah

Pesepakbola Timnas Indonesia David Maulana (kiri) melakukan selebrasi usai memasukan bola ke gawang Timnas Timor Leste pada pertandingan kualifikasi AFC U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11).

Pesepakbola Timnas Indonesia David Maulana (kiri) melakukan selebrasi usai memasukan bola ke gawang Timnas Timor Leste pada pertandingan kualifikasi AFC U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Timnas U-19 mengalahkan Timor Leste 3-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten timnas Indonesia U-19 David Maulana menuai pujian dari pelatih Timor Leste U-19 Lee Min-young dalam penampilannya dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Timnas U-19 mengalahkan Timor Leste 3-1 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11) malam.

"Pemain nomor 6 itu tenang di lapangan. Dia memiliki kemampuan membagi bola dengan baik," ujar Min-young mengomentari penampilan David dalam jumpa pers usai laga.

David bukan saja tampil lugas sebagai pengatur serangan lini tengah Indonesia U-19, tetapi juga sukses merestorasi keunggulan tuan rumah pada menit ke-62.

Baca Juga

Pemain asal Deli Serdang, Sumatra Utara, mewarnai performa apiknya dengan satu tendangan yang berbuah gol. Namun karena bolanya berbelok lantaran upaya sapuan Gumario Moreira sebelum masuk ke gawang, gol itu dihitung sebagai bunuh diri kapten Timor Leste tersebut.

David diharapkan akan tetap memperlihatkan performa terbaiknya saat Indonesia melakoni laga kedua menghadapi Hong Kong pada Jumat (9/11), setelah Timor Leste bertemu Korea Utara.

Muhammad Fajar Fathur Rachman membuat dua gol lainnya dalam laga itu (2’ dan 77’). Timor Leste memperkecil kedudukan melalui sepakan penalti Mouzinho De Lima (51’).

Dengan demikian, Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen sementara Grup K dengan tiga poin setelah pada laga sebelumnya, Hong Kong dan Korea Utara bermain imbang 1-1. Hong Kong unggul terlebih dahulu melalui penyerang Lau Ka Kiu (12’) sebelum disamakan pemain pengganti Korea Utara Ri Jo-guk (66’). Timor Leste bertengger di posisi keempat atau juru kunci.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA