Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Kader PAN Sambut Baik Larangan Eks Koruptor Maju Pilkada

Rabu 06 Nov 2019 19:20 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Kepala daerah korupsi (ilustrasi)

Kepala daerah korupsi (ilustrasi)

Foto: Dok Republika.co.id
DPR belum membahas RUU Pilkada.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Guspardi Gaus merespons t terkait aturan larangan eks narapidana korupsi maju pilkada. Guspardi mengatakan bahwa PAN mendukung adanya aturan tersebut

"Jadi kalau seandainya ada keinginan, ada wacana, kami dari Fraksi PAN sangat welcome dan sangat menyambut baik," kata Guspardi kepada Republika, Rabu (6/11).

Kendati demikian tentu aturan tersebut  tidak bisa hanya fraksi PAN saja yang mengusulkan dan menyetujui. Ia berharap hal itu juga disepakati oleh  fraksi dan pemerintah.

Baca Juga

"Kalau ini memang ini kesepakatan dari semua fraksi dan disetujui oleh pemerintah tentu kita ikut, memang itu harapan dan keinginan dari anggota DPRD seluruh kabupaten kota provinsi, termasuk juga pusat," ucapnya.

Kendati demikian sampai sekarang Komisi II belum ada pembahasan mengenai revisi UU Pilkada. Ia memahami konsep tentang PKPU yang diajukan KPU lantaran pelaksanaan Pilkada sudah di hadapan mata.

"Prosesnya kan panjang persiapannya sudah dimulai. Dari kacamata itu Sampai detik ini kita belum belum bicarakan tentang soal itu (revisi UU Pilkada)," ungkapnya.

Ia optimis jika hal tersebut disepakati oleh seluruh fraksi maka revisi UU Pilkada bisa dilakukan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA