Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Klopp tak Masalah Liverpool Hanya Menang 2-1 Atas Genk

Rabu 06 Nov 2019 08:13 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool sempat kesulitan pada babak pertama saat Genk memberikan perlawanan ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool Juergen Klopp memuji penampilan Liverpool yang bisa mengatasi Genk 2-1 dalam laga keempat Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (6/11) dini hari WIB. Liverpool sempat kesulitan pada babak pertama saat Genk memberikan perlawanan ketat.

Tim tamu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-40 lewat Samatta, usai tertinggal pada awal laga. Tapi, Alex Oxlade-Chamberlain membawa tuan rumah meraih tiga poin lewat golnya pada menit ke-53.

"Hal paling penting adalah kami menang dan tak ada yang cedera. Hasil ini karena kami tidak menyelesaikan situasi sebagaimana mestinya," kata Klopp, dikutip dari Sky Sports, Rabu.

Baca Juga

Menurutnya, semakin lama pertandingan berjalan, semakin banyak momentum yang didapat lawan. Sehingga, jika pemainnya tak menyelesaian pertandingan dengan segera, Genk akan semakin memberikan ancaman. 

Klopp juga sadar kalau Grup E bukan tempat yang mudah. Ia bersyukur tiga poin di Anfield membuat the Reds memuncaki grup karena pada saat yang sama Napoli hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Salzburg.

"Sekarang kami di puncak klasemen (Grup E). Tapi kami hanya ingin menjadi yang pertama setelah pertandingan terakhir," kata Klopp, menegaskan bahwa persaingan di fase grup belum berakhir. 

Liverpool masih harus melakoni dua laga lagi untuk bisa memastikan mereka lolos fase grup. Namun dua laga tersebut justru yang paling sulit, karena mereka akan berhadapan dengan Napoli dan Salzburg. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA