Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Vs PSIS, Persib Manfaatkan Waktu Persiapan Singkat

Rabu 06 Nov 2019 03:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Persib Bandung, Supardi (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (5/11).

Pemain Persib Bandung, Supardi (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (5/11).

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tiga poin harus bisa diraih sebagai momentum kembalinya Persib bermain di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin usai mendapatkan libur selama dua hari. Latihan ini termasuk untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/12).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta pemainnya mandiri dalam melakukan proses pemulihan. Menurutnya, tidak mudah bagi Persib menjalani laga dengan jadwal padat dan berbeda tempat setiap pekannya.

"Memang tidak mudah tapi pemain kini dalam kondisi yang fantastis, manajemen juga mendukung tim di keadaan sulit ini. Jadi siapa pun saling mendukung satu sama lain di klub dan saya pikir itu bagus dan profesional, dan hasil bagus kami juga didapat berkat itu," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (4/11).

Sayangnya, dua pemain, Ezechiel N'Duoassel dan Ardi Idrus, masih latihan terpisah dari tim karena cedera. Robert berharap dua pemain ini bisa segera pulih dan bergabung dengan tim.

Karena, menurut Robert, ia hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap bertanding. Sehingga, jika keduanya masih belum pulih, pelatih asal Belanda ini bisa saja kembali menyimpan keduanya di bangku cadangan.

"Batas waktunya besok pagi dan kami akan berlatih dengan calon starting line-up, jadi mereka yang tidak siap bertanding mungkin tidak akan disiapkan sebagai sebelas pemain pertama. Kami akan melihatnya besok pagi," kata Robert.

Di sisi lain, mantan pelatih PSM Makassar ini juga masih menargetkan poin penuh dalam laga ini. Menurutnya, tiga poin harus bisa diraih sebagai momentum kembalinya Persib bermain di Bandung.

Namun bukan berarti skuat Maung Bandung bisa meremehkan Laskar Mahesa Jenar begitu saja. Menurutnya, PSIS menjadi salah satu tim yang patut diantisipasi karena selalu ada kejutan di tiap laganya.

"Jadi kami akan menatap laga melawan PSIS dan mereka tim yang solid, memiliki kekuatan di penyerangan, dan ada beberapa pemain depan yang bagus. Mereka sudah saling memahami satu sama lain termasuk konsep dalam bertanding," kata Robert.

Saat ini, Persib berada di urutan delapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 34 poin. Sementara, PSIS berada di urutan 13 dengan 28 poin. Oleh karena itu, Persib harus bisa mengamankan tiga poin. "Jadi kami harus sangat fokus dan tajam, ini akan menjadi laga yang ketika salah satu tim melakukan kesalahan akan dibayar mahal. Karena kedua tim adalah tim yang bagus," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA