Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Terperosok Masuk Selokan

Selasa 05 Nov 2019 18:05 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah

Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. ilustrasi  (Republika/Raisan Al Farisi)

Anggota kepolisian memeriksa mobil yang telah mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. ilustrasi (Republika/Raisan Al Farisi)

Peristiwa kecelakaan mobil ini murni kecelakaan tunggal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah mobil Innova terperosok di saluran air Jalan Alam Selatan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (5/11). Polisi menyebut, peristiwa itu terjadi akibat sopir mobil berinisial AE (18 tahun) mengantuk. "Sopir ngantuk harusnya belok kiri malah lurus masuk ke parit itu," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Ipda Suyudi saat dikonfirmasi, Selasa (5/11).

Suyudi mengungkapkan, saat kejadian, AE sedang bersama kakaknya berinisial RF. Kejadian bermula ketika mobil melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Alam Selatan. Tepat di persimpangan tiga samping TK San Marino, sambung Suyudi, AE yang seharusnya mengemudikan mobilnya belok ke kiri justru malah melaju lurus hingga akhirnya masuk ke selokan.

Suyudi menegaskan, peristiwa ini murni kecelakaan tunggal. Ia juga menambahkan, saat mengemudi, AE tidak dalam pengaruh minuman beralkohol maupun narkoba.

Baca Juga

Selain itu, kata Suyudi, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. Sebab, kondisi jalanan yang sepi. Hanya saja, mobil milik AE mengalami rusak dan kerugian ditafsir mencapai Rp 10 juta.

"Bukan mabuk, jadi kakak-beradik. Enggak ada korban hanya kerugian materi saja. Orang (warga) Citra Garden juga sudah mau dekat rumah, enggak sabar kecapaian bablas belok kiri," ungkap Suyudi.

Saat ini, sambung dia, mobil dengan pelat nomor B 1193 PYO itu telah dievakuasi ke kantor polisi. Sementara itu, surat izin mengemudi (SIM) milik AE telah disita polisi sebagai barang bukti.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA