Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Pemberian Anak Ayam Diprioritaskan di Pinggiran Bandung

Selasa 05 Nov 2019 07:28 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil

DOC atau bibit anak ayam (ilustrasi)

DOC atau bibit anak ayam (ilustrasi)

Foto: Wikipedia
Pemberian anak ayam untuk dipelihara siswa SD dan SMP.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Wali Kota Bandung, Oded M Danial memastikan program pemberian anak ayam untuk dipelihara kepada siswa SD dan SMP akan mulai pada pertengahan November. Sasaran yang akan diprioritaskan katanya adalah siswa yang berada di pinggiran wilayah Kota Bandung.

"Diprioritaskan di wilayah pinggiran, Gedebage-Ujungberung gak di perkotaan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (5/10). Ia mengaku sempat mengalami kendala untuk memperoleh ayam tersebut. Sebab pembeliannya harus dilakukan secara inden.

Namun, ia mengaku sudah memesan anak ayam kepada sejumlah peternak dan diperkirakan datang pada 15 November mendatang. Sebanyak 1.000 anak ayam akan disalurkan kepada siswa di masing-masing wilayah.

"Sebelum dikasih (ayam), anak akan diberikan pelatihan dulu atau edukasi memelihara ayam," katanya. Menurutnya, pihaknya pun akan memantau perkembangan dari pemeliharaan anak ayam tersebut.

"Program ini yang ingin didapat yaitu edukasi atau pendidikan anak anak kepada biologi dan muncul kelembutan hati mencintai binatang dan terbentuk jiwa enterpreuneurship," katanya.

Terkait upaya mengurangi penggunaan gadget, Oded mengatakan hal tersebut merupakan salah satu bagian dari rencana program. Seputar pro kontra yang ada di masyarakat terkait kebijakan tersebut, ia mengaku tidak mempermasalahkan hal itu.

"Ada pro kontra gak masalah," ungkapnya. Ia mengatakan untuk siswa perempuan akan didorong untuk bercocok tanam melalui urban farming. Harapannya kedua program tersebut membuat siswa lebih mandiri.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA