Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Robert: Penampilan Persib Bandung Terus Meningkat

Senin 04 Nov 2019 06:30 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Skuat Maung Bandung belum kalah di lima pertandingan terakhirnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dari Kalteng Putra di Stadion Puah Tahoe, Palangka Raya, Jumat (1/11). Kemenangan 2-0 dari tim tamu membuat Persib naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, penampilan Persib terus meningkat. Terbukti, skuat Maung Bandung belum kalah di lima pertandingan terakhirnya.

"Bisa lihat performa dari pemain sangat bagus setelah terbang langsung dari Bali. Senang melihat mereka bisa menguasai pertandingan, menguasai permainan, bagus," kata Robert, Sabtu (2/11).

Pelatih asal Belanda ini menginginkan timnya untuk bisa menjaga konsistensi penampilan. Apalagi Persib akan menghadapi tiga laga kandang secara beruntun. Tentu target sapu bersih pun diberikan.

"Kami sangat senang akhirnya kembali ke Bandung. Sangat senang dan akhirnya bisa kembali bermain di kandang," tegasnya.

Persib tidak hanya memiliki tren positif belum terkalahkan saja. Tapi Maung Bandung juga berhasil mencatatkan tiga clean sheet beruntun.

Robert mengakui di laga sebelumnya banyak sekali cobaan menimpa Persib. Namun bukan berarti pemain menutup semangatnya untuk keluar dari papan tengah klasemen.

"Jadi saya pikir yang perlu dilihat adalah kemajuan dari tim. Kami lebih tangguh dalam organisasi pertahanan dan lebih rapat dalam bermain. Kami juga lebih efisien dalam menyerang dan kami mulai bisa menguasai bola," jelas Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA