Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Human Initiative Hadiri Festival Filantropi Muda

Senin 04 Nov 2019 00:02 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Lembaga Kemanusiaan Human Initiative turut menghadiri festival filantropi muda 2019.

Lembaga Kemanusiaan Human Initiative turut menghadiri festival filantropi muda 2019.

Foto: human initiative.
Anak muda didorong untuk aktif dalam kegiatan filantropi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Kemanusiaan Human Initiative turut menghadiri festival filantropi muda 2019. Festival Filantrop Muda 2019 merupakan sebuah festival yang pertama kali digelar dengan mengusung tema 'Muda, Peduli, Memberi Solusi' yang berlangsung di Epiwalk Kuningan Jakarta, Sabtu (02/11)

Acara ini juga sekaligus diisi dengan peluncuran Pedoeli Indonesia (Pekan Donasi Online Indonesia) yang merupakan sebuah program penggalangan donasi online Nasional yang digelar bekerjasama dengan Go-Pay. Program ini melibatkan berbagai lembaga filantropi, perusahaan, dan publik.

Co Chair Badan Pengarah Filantropi Indonesia, Erna Witoelar dalam sambutannya menyampaikan peran dan keterlibatan anak muda perlu didorong karena mereka berpotensi menjadi donatur, Volunteer dan pendukung kegiatan filantropi di masa depan.

Human Initiative sebagai Organisasi Kemanusiaan Dunia turut andil dalam meramaikan acara festival ini dengan membuka booth Coffee Corner. Para pengunjung bisa mendapatkan tester kopi Tujak yang merupakan hasil produk binaan Human Initiative.

Kopi Tujak merupakan kopi yang dihasilkan di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur yang telah mampu membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Ekonomi di Lombok sempat lumpuh diakibatkan gempa yang menimpa Lombok pada tahun 2018 lalu.

Kontribusi dan pendampingan yang dilakukan oleh Human Initiative, pada akhirnya mampu meningkatkan daya jual biji kopi dan cukup membantu memulihkan kembali ekonomi masyarakat Lombok Timur sampai saat ini.

Lisa Woro Srihastuti Sulistianingrum selaku Direktur Keluarga, Perempuan, Anak menyampaikan pesan bagi pemuda dalam kunjungannya di booth Coffee Corner Human Initiative "Ini merupakan suatu bentuk partisipasi aktif pemuda dalam pembangunan. Dalam era digitalisasi ini, pemuda harus lebih semangat dan kreatif dalam berinovasi," ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA