Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Nasdem akan Bertemu PAN Akhir November

Ahad 03 Nov 2019 09:22 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais (tengah) menanggapi sejumlah isu yang beredar, di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (1/11).

Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais (tengah) menanggapi sejumlah isu yang beredar, di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (1/11).

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Nasdem juga berencana bertemu dengan Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem akan melanjutkan safari politiknya usai pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Setelah melakukan pertemuan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mereka kembali diagendakan bertemu dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pada akhir November nanti.

"Kita sudah berkomunikasi, waktunya sudah ada ya. Dengan PAN kita akan ketemu akhir November," ujar Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya saat dikonfirmasi, Ahad (3/11).

Selain PAN, Nasdem juga berencana bertemu dengan partai opoisisi lainnya, yaitu Partai Demokrat. Namun, ia belum dapat memastikan waktunya, karena hal tersebut masih dikomunikasikan oleh kedua pihak.

"Dengan Demokrat Insya Allah tapi masih dilihat waktunya. Sejauh ini masih agenda," ujar Willy.

Sementara itu terkait rencana Nasdem yang ingin bertemu, Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais belum mengetahui jadwal pastinya. Ia juga mengaku tidak tahu apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Apakah nanti konsekuensinya atau langkah berikutnya akan membentuk koalisi baru ataupun yang lain-lain ya wallahu a'lam," ujar Hanafi.

Namun, PAN mengaku terbuka untuk berkoalisi dengan Nasdem. Apalagi, keduanya memiliko sejarah yang baik dalam berkoalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di Sumatera Utara dan Riau.

"Saya kira apapun yang namanya safari politik (dari Nasdem) atau bahasa kita silaturahim tentu InshaAllah ada hikmah ada kebaikan disitu. Namanya juga ada silaturahim tentu kita terima," ujar putra Amien Rais itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA