Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Adrianus Meliala: Idham Azis Sosok Baik dan Lurus

Jumat 01 Nov 2019 14:10 WIB

Red: Ratna Puspita

Mantan anggota Kompolnas yang kini menjadi anggota Ombudsman RI Adrianus Meliala

Mantan anggota Kompolnas yang kini menjadi anggota Ombudsman RI Adrianus Meliala

Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Menurut Adrianus, Idham Azis akan mampu menjalankan tugas sebagai kapolri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan anggota Kompolnas yang kini menjadi anggota Ombudsman RI Adrianus Meliala menilai sosok Idham Azis yang telah dilantik Presiden sebagai kapolri menggantikan Tito Karnavian merupakan sosok yang baik dan lurus. "Beliau adalah orang yang baik, lurus," kata Adrianus di Jakarta, Jumat (1/11).

Adrianus mengatakan Idham merupakan sosok polisi yang memiliki gaya khas saat tampil di media. Menurut dia, Idham akan mampu menjalankan tugas sebagai Kapolri.

Baca Juga

"Saya kira karena beliau punya masa kerja terbatas, setahun lebih 2 atau 3 bulan, sepanjang yang bersangkutan bisa meneruskan dan menuntaskan program kerja Pak Tito, sudah baik," kata Adrianus.

Menyinggung soal penuntasan kasus Novel Baswedan, Adrianus mengatakan sejatinya begitu banyak kasus yang ditangani Polri yang kini sulit dibuka karena berbagai alasan, seperti barang bukti rusak, TKP rusak, dan tidak ada lagi saksi. Karena itu, kata dia, tidak adil jika media hanya mencermati kasus Novel dalam masa kepemimpinan Idham Azis.

"Tidak adil kalau media hanya menyebut kasus Novel karena korban lain punya hak sama untuk dibuka kembali kasusnya oleh Polri," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA