Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Polisi Panggil 8 Kades Terkait Dana Hibah Kemenpora

Jumat 01 Nov 2019 08:21 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Dana hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga

Dana hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga

Sejumlah desa di Purwakarta dapat Dana Hibah Kemenpora untuk fasilitas olahraga

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM--Sejumlah desa di Kabupaten Purwakarta menerima kucuran dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun anggaran 2017 untuk pembangunan fasilitas olahraga.

Namun fakta di lapangan sarana olahraga tersebut dinilai tidak maksimal bahkan disebut tidak layak pakai. Sat Reskrim Polres Purwakarta tengah mendalami kasus tersebut dengan memanggil sejumlah kepada desa yang mendapat dana hibah dari kemenpora itu.

"Semuanya ada delapan desa, kepala desa satu persatu akan kita panggil untuk dimintai keterangan," ungkap Kasat Reskim AKP Handreas Ardian, Kamis (31/10/2019).

Sejauh ini baru Kepala Desa Nangewer Kecamatan Darangdan yang sudah dimintai keterangan soal dana hibah tersebut. 

Dari keterangan itu nanti bisa disimpulkan apakah ada penyimpangan dana atau tidak, jika ada maka akan dilakukan penyelidikan lebih dalam. "Kalau terbukti ada penyimpangan kita dalami terus,"ujar Handreas.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan masyarakat jika pembangunan fasilitas olahraga di delapan desa itu kurang maksimal bahkan disebut tidak layak pakai, termasuk di Desa Nangewer Kecamatan Darangdan.

Namun, dia menyebut tidak boleh menuduh dengan asas praduga, harus diperkuat dengan bukti yang mendasar dalam persoalan seperti ini. Sehingga tidak menjadi polemik dikemudian hari.

"Untuk itu kita akan melakukan pemanggilan dan memintai  keterangan dari kepala desa, apakah nantinya ada dugaan penyimpangan dana atau lainnya, kita tunggu hasil keterangan dari mereka dulu,"ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA