Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Rain Dinobatkan Sebagai Entertainment Game Changer

Kamis 31 Oct 2019 20:40 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah

Penyanyi dan Aktor asal Korea Selatan, Rain.

Penyanyi dan Aktor asal Korea Selatan, Rain.

Foto: EPA/MATTHIAS HIEKEL
Rain akan menerima penghargaan di US-Asia Entertainment Summit & Game Changer Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Asia Society Southern California (ASSC) akan mengadakan US-Asia Entertainment Summit & Game Changer Awards pada 5 November di Los Angeles. The Summit adalah konferensi yang mempromosikan kerja sama antara tokoh-tokoh penting di Hollywood dan industri hiburan Cina.

Pembuat film, pembuat konten, dan pembuat kesepakatan yang memimpin industri film, musik, konten digital, dan gim di seluruh Asia akan berkumpul di acara tersebut. Acara tahun ini akan menampilkan personel kunci dari berbagai negara Asia, termasuk Korea Selatan, India, Jepang, serta industri hiburan lokal Amerika Serikat (AS).

Seperti yang dilansir dari Soompi, Kamis (31/10), penyanyi solo Rain akan menerima penghargaan Entertainment Game Changer. Ia merupakan orang Korea pertama yang disebutkan di antara para penerima penghargaan konferensi.

Pemenang lain termasuk pesiden Alibaba Pictures Wei Zhang, presiden Walt Disney Imagineering Bob Weis, dan penyanyi sekaligus penulis lagu Wang Leehom.

Tokoh berpengaruh lainnya seperti CEO Huanxi Media Group Steven Xiang, wakil presdien Kategori Manajemen di Warner Brothers Douglas Montgomery , dan salah satu pendiri Twitch Kevin Li juga diundang ke acara tersebut.

Rain yang memiliki nama asli Jung Ji-hoon sebelumnya membuat debut Hollywood melalui film Speed Racer di 2008. Ia kemudian memainkan peran utama dalam Ninja Assassin karya James McTeigu.

Rain mampu memenangkan penghargaan “Biggest Badass” di MTV Movie Awards 2010 untuk perannya sebagai Raizo di Ninja Assassin. Rain baru-baru ini membintangi drama MBC, Welcome 2 Life sebagai Lee Jae-sang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA