Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Peringati Sumpah Pemuda, PCPM Rhee Adakan Sunatan Massal

Jumat 01 Nov 2019 05:54 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Peringati Sumpah Pemuda, PCPM Rhee Adakan Sunatan Masal

Peringati Sumpah Pemuda, PCPM Rhee Adakan Sunatan Masal

Hari sumpah pemuda, PCPM Rhee mengadakan sunatan masal

SUMBAWA, Suara Muhammadiyah– Guna memperingati hari sumpah pemuda (28 Oktober), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Rhee, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, mengadakan kegiatan sunatan masal. Sekitar 27 anak-anak warga setempat mengikuti kegiatan sunat gratis ini.

Edy Kurniawan, Ketua PCPM Rhee mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mensyiarkan gerakan Muhammadiyah di bidang sosial. “Alhamdulillah masyarakat setempat antusias meyambut kegiatan ini karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat setempat khususnya wilayah kecamatan Rhee,” ucapnya.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PDM Sumbawa, RS PKU Muhammdiyah Sumbawa, dan beberapa donator lain, yang dimotori oleh PCPM Rhee.

Selain sunatan masal, kegiatan sosial lain juga sering diadakan Pemuda Muhammadiyah Rhee. Di antaranya, pengobatan  gratis, tablig akbar, dll. “Tentu ini menjadi semangat bagi Pemuda di Cabang dalam melukan amal makruf  nahi munkar sebagaimana diamanatkan oleh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan. Semoga kegiatan ini bernilai ibadah dan menjadi amal jariyah,” harap Ketua PCPM Rhee  tersebut. (burhanuddin/gsh).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA