Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Angkasa Pura I Tepis Hoaks Rekrutmen Pegawai

Selasa 29 Oct 2019 19:58 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Berita palsu atau hoaks.

Berita palsu atau hoaks.

Foto: Pixabay
Angkasa Pura I tak buka lowongan pekerjaan seperti info yang tersebar di masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura I menegaskan bahwa beredarnya informasi perekrutan karyawan melalui aplikasi pesan singkat dan media sosial adalah tidak benar. Kabar tersebut dipastikan sebagai hoaks.

“Itu hoaks, kami juga telah mengumumkan melalui media sosial resmi kami,” kata Manajer Humas AP I Awaluddin kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Melalui Twitter resminya, AP I mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap jenis penipuan berkedok informasi lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan PT Angkasa Pura I (Persero). AP I menjelaskan bahwa informasi rekrutmen pegawai hanya akan diumumkan melalui jalur resmi.

“Seluruh proses rekrutmen PT Angkasa Pura I (Persero) diumumkan melalui website resmi perusahaan serta surat kabar nasional,” katanya.

Dalam pesan singkat yang viral di masyarakat disebutkan bahwa PT Angkasa Pura I untuk membuka lowongan pekerjaan pada 2019. Kabar bohong yang mencatut nama AP I itu menyebut dibutuhkan pria dan wanita usia 22 tahun dengan pendidikan SMA, SMK, D3 dan S1 sebagai calon karyawan. Namun, informasi itu mencantumkan alamat email yang tidak resmi.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA