Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Waketum Gerindra Klaim Prabowo Sudah Boleh Kunjungi AS

Selasa 29 Oct 2019 13:16 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Muhammad Hafil

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri serah terima jabatan di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Jadwal kunjungan ke luar negeri Prabowo belum direncanakan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Gerindra mengklaim Prabowo Subianto sudah bisa mengunjungi Amerika Serikat (AS). Prabowo disebut bisa berkunjung ke negeri Paman Sam setelah menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) RI. 

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, sejak jadi Menhan ada beberapa negara yang melakukan silahturahim ke Prabowo. Salah satunya adalah Amerika Serikat. 

"Kemudian dalam silaturahim itu juga menyampaikan undangan-undangan untuk berkunjung," kata Dasco di Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Selasa (29/10).

Baca Juga

Namun, lanjut Dasco, saat ini Prabowo masih sibuk menata dan mendalami isu - isu krusial pertahanan Indonesia di awal masa jabatannya. Prabowo juga disebut sibuk membuat rencana-rencana untuk Kementerian Pertahanan. 

"Sehingga rencana ke luar negeri itu termasuk ke Amerika belum terjadwalkan," ujar Wakil Ketua DPR RI itu. 

Usai 1998, diketahui Prabowo Subianto dan sejumlah petinggi militer Indonesia tak diperbolehkan mengunjungi AS. Hal ini lantaran Prabowo dan para petinggi militer dianggap terlibat dalam kejadian pelanggaran HAM, misalnya dalam konflik di Timor Leste. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA