Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Pernah Satu Liga dengan Messi, Ronaldo: Buat Saya Lebih Baik

Selasa 29 Oct 2019 08:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Ronaldo sempat bercanda kalau Messi merindukannya di level kompetitif.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Cristiano Ronaldo yakin, bermain di liga yang sama dengan Lionel Messi membuatnya jadi pemain yang lebih baik. Kedua bintang itu memang menjadi pemain paling disorot selama rivalitas di laga el Clasico, sejak Ronaldo tiba di Spanyol pada 2009 sampai pergi pada 2018.

Saat bergabung dengan Real Madrid, CR7, julukan Ronaldo, merasakan rivalitas yang lebih kuat dengan Messi dibandingkan saat masih berada di Manchester United (MU). Ronaldo memang beberapa kali berhadapan dengan Messi saat Barcelona berhadapan dengan MU di Liga Champions.

''Banyak orang mengatakan bahwa kami saling menguatkan satu sama lain, saat bersama di Spanyol membuat kami lebih baik,'' ujar Ronaldo, dikutip dari Marca, Selasa (29/10).

Namun, pemain internasional Portugal itu selalu menegaskan, jika rivalitas selama hampir satu dekade dengan Messi, dilalui dengan cara yang sehat. Ronaldo menegaskan, tidak ada masalah pribadi dengan La Pulga, karena keduanya memang simbol masing-masing klub. Bahkan, Ronaldo sempat bercanda kalau Messi merindukannya di level kompetitif.

Memang bukan rahasia lagi kalau striker Juventus tersebut memiliki hasrat untuk menjadi pemain terbesar sepanjang masa. Ronaldo mengatakan hanya akan berhenti berpikir tentang ambisinya itu ketika gantung sepatu.

''Hari ini saya mendengar mereka mereka bicara soal saya, tapi saat itu semua berakhir, di ujung karier saya, saya tidak akan memikirkannya lagi. Saya akan tinggalkan segalanya,'' jelas Ronaldo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA