Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Brylian Aldama Tunda ke Persebaya demi Klub Luar Negeri

Senin 28 Oct 2019 21:02 WIB

Red: Israr Itah

Brylian Aldama

Brylian Aldama

Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Brylian pun percaya diri bisa menggapai mimpinya tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang tim nasional Indonesia u-19 Brylian Negiehta Dwiki Aldama menunda tawaran untuk bermain di tim senior Persebaya. Ia masih menjaga asa berlaga di klub luar negeri.

“Sebenarnya ada tawaran dari Persebaya, tetapi saya masih menunggu tawaran lain. Saya optimistis bisa bermain di luar negeri,” ujar Brylian di Jakarta, Senin (28/20).

Baca Juga

Menurut pemain berusia 17 tahun itu, merumput di luar negeri sudah menjadi keinginan terbesarnya sejak memulai kiprah di dunia sepak bola. Brylian pun percaya diri bisa menggapai mimpinya tersebut. Apalagi, Brylian sudah memiliki pengalaman berlatih dan bertanding selama lima bulan di Inggris bersama tim Garuda Select.

“Saya percaya karena saya sudah mengetahui gaya permainan pemain luar negeri,” tutur pesepak bola kelahiran Surabaya itu.

Brylian juga memiliki kesempatan untuk mempertajam kemampuannya di Inggris dan Italia karena dia akan terlibat kembali dalam Garuda Select angkatan kedua. Di sana, Brylian berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi menarik perhatian klub-klub setempat.

“Saya mau menunjukkan penampilan maksimal agar bisa diincar tim-tim di sana,” kata dia.

Brylian menjadi salah satu dari enam pemain terbaik Garuda Select angkatan pertama yang berlangsung Januari sampai Mei 2019. Ketika di sana, Brylian sempat mencicipi uji coba (trial) di klub Queens Park Rangers.

Brylian, bersama lima nama terbaik lainnya dari Garuda Select angkatan pertama yaitu Amiruddin Bagus Kahfi, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Fajar Fathur Rahman dan David Maulana berhak kembali mengikuti Garuda Select angkatan kedua yang berangkat ke Inggris pada Oktober 2019. Total ada 24 pemain yang dipanggil PSSI untuk program Garuda Select kedua.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA