Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Persib Vs Persija tanpa Gol pada Babak Pertama

Senin 28 Oct 2019 16:28 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Liga 1

Liga 1

Foto: Dok PSSI
Kedua tim bermain jual beli serangan tanpa peluang yang menjadi gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada pekan ke-25 Liga 1 2019 berjalan seimbang. Tidak ada gol tercipta pada babak pertama laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10). Kedua tim bermain ofensif tapi tak melupakan fokus dalam bertahan sehingga tak ada peluang yang menghasilkan gol.

Jalannya laga

Persib Bandung tetap menggunakan pemain yang bermain pada laga sebelumnya. Hanya Esteban Vizcarra yang terkena akumulasi kartu digantikan oleh Ezechiel Nduoassel.

Sementara Persija masih menggunakan starting eleven yang sama dari laga sebelumnya kontra PS Sleman. Pelatih Persija Edson Tavarez tetap menurunkan Simic sebagai juru gedor Macan Kemayoran.

Persija membuka peluang pertama pada menit ketiga. Persib kemudian membalas lewat serangan balik meskipun belum menembus pertahanan Persija.

Sundulan berbahaya Ezechiel pada menit enam tak membahayakan pertahanan Persija karena ia sudah dalam posisi offside. Persib terus menekan lini pertahanan Persija dan kedua tim terus menampilkan jual beli serangan.

Menit ke-20, usaha Kevin van Kippersluis dari tendangan bebas masih bisa diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa. Persib yang menguasai bola terus mencoba menekan lini pertahanan Persija.

Persib kembali mendapat tendangan bebas usai Ezechiel terkena pelanggaran di luar kotak penalti. Lagi-lagi peluang dari tendangan bebas tersebut gagal dimanfaatkan oleh Maung Bandung.

Lima menit jelang akhir pertandingan, Persib masih terus menekan lini pertahanan Persija. Macan Kemayora berusaha mengandalkan serangan balik, tapi kerap tertahan di tengah lapangan.

Wasit memberikan waktu tambahan selama satu menit untuk babak pertama. Babak pertama ditutup dengan peluang Persib yang kembali tak bisa menerobos pertahanan tamunya.

Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Omid Nazari, Abdul Aziz, Febri Haryadi, Frets Butuan, Kevin van Kippersluis, dan Ezechiel Ndouassel

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa,  Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa, Alexandre Luiz, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Heri Susanto, dan Marko Simic.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA