Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Siapa Suara Anak Kecil di Awal Lagu Kau Malaikatku?

Senin 28 Oct 2019 10:03 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari

Padi Reborn.

Padi Reborn.

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Sang anak kecil memberi tambahan suara di lagu Padi Reborn Kau Malaikatku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketika mendengarkan lagu-lagu Padi Reborn di album terbarunya bertajuk ‘Indera Keenam’, pasti akan terdengar musik yang sangat berbeda dengan Padi terdahulu. Delapan lagu yang ada di album terbaru Padi Reborn, semua diaransemen dengan versi akustik dan menyenangkan sehingga cocok didengarkan generasi millenial.

Dari delapan lagu, tujuh di antaranya merupakan lagu lama Padi dan satu lagu baru mereka berjudul ‘Kau Malaikatku’. Di awal lagu ini, ada suara seorang anak kecil yang menyanyikan refrain lagu tersebut, dan rupanya sosok anak itu sudah lama ingin didengar oleh Padi Reborn.

“Jadi awalnya Mas Piyu ngasih usul buat di awal lagu untuk kasih suara anak-anak. Kita juga sempat cari-cari, dan setelah kita cari, Mas Piyu juga yang mengidekan untuk memakai suara anaknya Tora Sudiro,” kata Fadly.

Anak dari Tora Sudiro adalah Jenaka Mahila Sudiro, yang dengan kehadiran suaranya membuat lagu ‘Kau Malaikatku’ lebih berwarna. Ketika Jenaka datang ke studio, ternyata semua pihak merasa cocok dengan suaranya termasuk sang Co-Produser album Indera Keenam Padi Reborn, Denny Chasmala.

“Ternyata cocok. Pas rekaman dia (Jenaka) datang, dia mau dengarkan dan bisa, nyambungnya juga cepat. Suara murni yang memang kita cari, dan bikin lagu lebih ber-value,” ungkap Fadly lagi.

Hampir 12 tahun Padi Reborn vakum dalam menelurkan album, namun kini penantian karya musik band yang beranggotakan Yoyo, Fadly, Piyu, Ari, dan Rindra ini akhirnya terjawab. Padi Reborn resmi merilis album terbaru mereka bertajuk Indera Keenam.





BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA