Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

BMH-ACT dan YIB Gelar Bakti Sosial di Pulau Charos, Kepri

Senin 28 Oct 2019 05:50 WIB

Red: Irwan Kelana

 BMH, ACT dan YIB melaksanakan bakti sosial di Pulau Charos, Kecamatan Galang, Kepulauan Riau.

BMH, ACT dan YIB melaksanakan bakti sosial di Pulau Charos, Kecamatan Galang, Kepulauan Riau.

Foto: Dok BMH
Bakti sosial itu juga dihadiri donatur dari Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Sekalipun di beberapa wilayah Indonesia sudah disapa hujan, namun masih ada beberapa titik yang hingga saat ini masih dilanda kekeringan, termasuk daerah kepulauan seperti yang terjadi di Pulau Charos, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kepulauan Riau  (Kepri).

Kali ini Laznas BMH bersinergi dengan ACT  dan Yayasan Inaayah Batam (YIB) menggelar kegiatan bakti sosial yang disambut begitu bahagia oleh seluruh warga.

 “Alhamdulillah puji syukur ke hadirat Allah SWT, Ahad (27/10)  kami dari YIB dapat bersinergi bersama BMH & ACT dalam rangka bakti sosial di Pulau Charos dan membawa bantuan kemanusiaan yang di antaranya terdapat dua unit gerobak dorong oleh BMH,” terang kepala Yayasan Inaayah Batam, Cindy dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 “Gerobak dorong yang kami berikan komplit dengan ban serep dan pompa angin, sehingga nantinya warga dapat mempergunakannya dengan rasa aman, terutama untuk keperluan mengangkut air oleh warga pulau,” imbuh amil BMH Perwakilan Kepri, Haidir Ali.

“Alhamdulillah, dengan adanya gerobak sorong ini akan sangat mempermudah ibu-ibu dan anak- anak yang ingin mengambil air di sumur yang letaknya jauh dari kampung dan semoga menjadi berkah bagi kita semua,” tutur sesepuh Pulau Charos, Bapak Awang.

photo
Tim dari BMH, ACT dan YIB menuju Pulau Charos.

Bakti sosial kali ini sangat spesial, karena para donatur dari Singapura juga langsung datang mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya senang sekali dapat mengikuti kegiatan ini, kalau bisa seterusnya kita jangan putus silaturahim kita.  Selagi kita sisihkan rezeki kita,  Insya Allah, Allah tak akan memutus rezeki kita. Lebih banyak beri, lebih banyak diganti. Kalaupun gantinya tidak terlihat di dunia, insya Allah berkah di akhirat,” ujar seorang donatur dari Singapura,  Hamdan.

“Luar biasa perjuangan pakcik dan makcik, abang kakak kita, yang sudi datang jauh dari Singapura ini.  Semoga terhitung menjadi amal jariyah yang pahalanya tak akan putus hingga nanti,” tutur Korlap Aksi ACT, Ramzy.

Bakti sosial sinergi tiga lembaga tersebut dirangkai dengan beberapa kegiatan, mulai dari pengajian, game, dan penyerahan bantuan sosial.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA