Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Polres Padang Bersama Warga Berburu Babi Hutan

Ahad 27 Oct 2019 23:40 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Babi hutan

Babi hutan

Berburu babi selain olah raga juga membasmi hama.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG— Kepala Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) Kombes Pol Yulmar Tri Himawan berburu babi bersama warga serta anggota organisasi Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Ahad.

"Selain untuk sarana olahraga, berburu babi ini juga bernilai positif karena bisa memberantas hama tanaman yang merugikan petani," kata Yulmar, di Padang, Ahad (27/10).

Kegiatan bertajuk Alek Buru Babi tersebut dilaksanakan di Maransi, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang. Dalam kegiatan itu para peserta saling menunjukkan kebolehan serta kemampuandalam berburu babi, menggunakan anjing masing-masing.

Baca Juga

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga menjadi momen bagikepolisian polisi untuk berkomunikasi langsung serta mendekatkan diri dengan masyarakat. "Sesuai semangat reformasi birokrasi Polri, polisi harus hadir dan dekat dengan masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan serta ketertiban lingkungan. Karena tanpa dukungan dari masyarakat, tugas kepolisian tidak akan maksimal.

Hal tersebut juga termasuk pada fungsi penegakan hukum serta memproses suatu tindak pidana. "Kesadaran dan kepatuhan hukum harus muncul dari diri masing-masing, bukan karena takut dengan polisi," katanya.

Ia akan terus meningkatkan kualitas penegakan hukum, serta pelayanan kepada masyarakat. Hal itu sejalan dengan komitmen Polresta Padang untuk mewujudkan zona integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA