Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Presiden Jokowi Dijadwalkan Menikmati Senja di Kaimana Papua

Ahad 27 Oct 2019 09:52 WIB

Red: Nur Aini

Presiden Joko Widodo memberi sambutan saat meresmikan pengoperasian Palapa Ring di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Presiden Joko Widodo memberi sambutan saat meresmikan pengoperasian Palapa Ring di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Jokowi meninjau lokasi pembangunan infrastruktur di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIMANA -- Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Papua Barat, dijadwalkan bermalam di Kabupaten Kaimana, pada Ahad (27/10), sekaligus akan menikmati senja Kaimana.

"Presiden akan menikmati senja di Kaimana dan bermalam. Kemudian, melanjutkan perjalanan menuju Jayapura Provinsi Papua pada Senin (28/10)," kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Ahad.

Pada 1960-an, penyanyi era itu Alfian memopulerkan tembang yang masih terkenal hingga kini yakni "Senja di Kaimana", yang menggambarkan keindahan daerah itu.

Baca Juga

Gubernur mengatakan bahwa hari ini agenda Presiden meninjau Kabupaten Pegunungan Arfak dan sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur untuk pariwisata dan pertanian. Menurut dia, usai berkunjung di Kabupaten Pegunungan Arfak, Jokowi bersama rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Kaimana dan makan siang di kota senja itu.

Ia menyampaikan bahwa kunjungan Presiden keKaimana untuk melihat peningkatan pembangunan infrastruktur, seperti bagaimana kesiapan bandara yang akan dijadikan sebagai salah satu daerah wisata halal di Papua Barat

Presiden dalam kunjungan kerja di Papua Barat didampingi oleh rombongan antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Selain itu, kata dia, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA