Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Asisten Pelatih Lecce Bangga Raih Satu Poin dari Juve

Ahad 27 Oct 2019 08:11 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Striker Juventus Gonzalo Higuain bertabrakan dengan kiper Lecce Gabriel saat pertandingan Serie A Italia Lecce AS lawan Juventus FC di stadion Via del Mare di Lecce, Italia, 26 Oktober 2019.

Striker Juventus Gonzalo Higuain bertabrakan dengan kiper Lecce Gabriel saat pertandingan Serie A Italia Lecce AS lawan Juventus FC di stadion Via del Mare di Lecce, Italia, 26 Oktober 2019.

Foto: EPA-EFE/MARCO LEZZI
Hasil ini membuat Lecce belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Debut asisten pelatih Lecce, Manuel Coppola berbuah manis. Timnya menahan imbang Juventus, 1-1 pada giornata ke-9 Serie A.

Usai duel yang berlangsung di Stadion Via del Mare, Sabtu (26/10) malam WIB itu, Coppola bereaksi. Ia menikmati momen penting dalam kariernya itu.

Baca Juga

"Ini debut yang hebat bagi saya. Kami senang mengambil satu poin dari sang juara," kata Coppola kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (27/10).

Pelatih tuan rumah, Fabio Liverani, dihukum tidak boleh mendampingi tim dalam laga ini. Itu karena protes keras yang dilakukan sang allenatore saat I Salentini bertemu AC Milan, pekan lalu.

Selanjutnya Coppola menjelaskan jalannya pertandingan. Ia mengakui pada babak pertama, tim tamu leluasa mengacak-acak pertahanan mereka. Itu pun skor masih 0-0.

Usai jeda, tuan rumah tampil lebih agresif. "Saya meminta pemain kami menekan lebih tinggi, sehingga Juve tidak selalu berada di area penalti kami," ujar Coppola.

Hasil ini membuat Lecce belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara Serie A. Tim promosi tersebut mengantongi delapan poin dari sembilan pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA