Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Alumni SMA 5 Surabaya Tanam Pohon dan Pengecatan Jembatan

Ahad 27 Oct 2019 04:15 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Alumni SMA Negeri 5 Surabaya menanam 1.000 pohon dan mencat jembatan

jatimnow.com - Ada pemandangan berbeda di Jembatan Pemuda, Surabaya, Sabtu (26/10/2019) pagi. Sejumlah orang tampak bersama-sama mengecat seluruh bagian pagar pembatas jembatan di dekat Monumen Kapal Selam (Monkasel) itu.

Kepedulian itu dilakukan para alumni SMA Negeri 5 Surabaya angkatan 1981 (Smala81). Sebelum melakukan pengecatan di Jembatan Pemuda, mereka menanam 1.000 pohon buah di Taman Hutan Raya, Balas Klumprik, Wiyung, Surabaya.

Pengecatan Jembatan Pemuda Surabaya oleh Alumni Smala81

Pantauan di lokasi, para Alumni Smala81 mayoritas mengenakan kaos berwarna orange itu terlihat antusias, mereka tak canggung untuk memoles jembatan bersejarah itu menggunakan cat warna putih sesuai anjuran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Para Alumni Smala81 yang telah tersebar di beberapa kota, turut hadir dalam menanam 1000 pohon buah berbagai jenis di antaranya buah sirsak, rambutan, kelengkeng, mangga dan sukun," ungkap Sri Nindiah Hartono, salah satu Alumni Smala81.

Para Alumni Smala81 di Jembatan Pemuda Surabaya

Sementara itu, Wakil Alumni Smala81, Ronni Amang yang juga koordinator kegiatan tersebut menambahkan, kegiatan itu merupakan Bakti Alumni Smala81 bertema 'Cinta Kota Surabaya' yang digelar dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 5 Surabaya.

"Pengecatan secara simbolis dilakukan hari ini dan akan dikerjakan tenaga profesional hingga selesai sekitar tiga minggu mendatang. Seluruh permukaan jembatan dan tiang yang dicat seluas 700 meter persegi akan menggunakan 15 piel cat dengan 4 warna tertentu sesuai aslinya sebagai cagar budaya," papar Ronni.

Para Alumni Smala81 menanam pohon buah di Taman Hutan Raya, Balas Klumpik, Wiyung, Surabaya

Sedangkan untuk penanaman pohon buah, juga ditandai dengan bantuan 1000 pohon yang terdiri dari buah-buahan kepada Lurah Balas Klumprik, Camat Wiyung Surabaya serta perwakilan Guru SMA Negeri 5 Surabaya.

Sementara itu, Hana Budiono perwakilan Alumni Smala81 menambahkan, penanaman 1000 pohon buah di Taman Hutan Raya Balas Klumprik merupakan upaya para Alumni Smala81 untuk menunjukkan kecintaannya kepada Kota Surabaya.

Alumni Smala81 bersama Lurah Balas Klumprik, Camat Wiyung Surabaya serta perwakilan Guru SMA Negeri 5 Surabaya usai penanaman pohon

"Kami sangat bangga dengan kota kami, Surabaya. Kami berusaha untuk ikut serta dalam setiap upaya menjadikan kota ini hebat. Inisiatif menanam pohon buah dan pengecatan adalah salah satunya upaya kami legacy atau warisan untuk anak cucu kita," jelas Hana Budiono.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA