Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

AirAsia Buka Rute Lombok-Surabaya dan Lombok-Yogyakarta

Ahad 27 Oct 2019 03:05 WIB

Rep: Silawati(swa.co.id)/ Red: Silawati(swa.co.id)

pesawat-airasia

pesawat-airasia

AirAsia buka rute Lombok-Surabaya dan Lombok-Yogyakarta

Untuk memperkuat konektivitas domestik, AirAsia meluncurkan dua rute baru langsung dari Surabaya (SUB) dan Yogyakarta Adisucipto (JOG) menuju hub kelimanya di Lombok (LOP).  Penerbangan rute Lombok-Surabaya mulai dioperasikan pada 25 November 2019 dengan frekuensi penerbangan 4 kali seminggu setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Sementara, rute Lombok-Yogyakarta Adisucipto akan dimulai pada 26 November 2019 dengan frekuensi 3 kali seminggu, setiap Selasa, Kamis dan Sabtu,  yang akan dilayani dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

“Kehadiran rute baru langsung dari Surabaya dan Yogyakarta Adisucipto ke Lombok ini kami harapkan akan semakin menggairahkan pariwisata Lombok khususnya untuk pasar domestik. Rute ini juga memberikan pilihan bagi wisatawan di Lombok yang ingin melanjutkan liburannya ke berbagai tempat wisata unggulan di Jawa Timur dan Yogyakarta, begitu pula sebaliknya", ujar Veranita Yosephine,  Deputy CEO AirAsia Indonesia lewat keterangan tertulisnya.
Wisatawan, menurut Vera, diharapkan dapat memaksimalkan waktu liburannya untuk mengeksplorasi dan merasakan lebih banyak pengalaman menarik yang ditawarkan masing-masing destinasi karena kedua penerbangan dijadwalkan malam hari.

Tiket promo ditawarkan mulai dari Rp 476.000 untuk penerbangan ke Lombok dari Surabaya, dan Rp 585.000 dari Yogyakarta Adisucipto. Sebaliknya, penerbangan dari Lombok ke Surabaya ditawarkan mulai dari Rp 446.000 dan Rp 595.000 untuk ke Yogyakarta Adisucipto.

Penawaran harga terbaik ini tersedia mulai hari ini hingga 25 November 2019 untuk jadwal penerbangan dari 25 November 2019 hingga 28 Maret 2020, dan tersedia bagi pelanggan yang telah mendaftarkan diri sebagai anggota AirAsia BIG dan melakukan login saat melakukan pemesanan.

Beroperasinya rute Lombok-Yogyakarta Adisucipto ini nantinya akan menggantikan rute Lombok-Yogyakarta Kulon Progo yang akan dialihkan untuk sementara waktu karena alasan operasional. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA