Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Pemain Asing Persib tak Sabar Hadapi Persija

Sabtu 26 Oct 2019 09:31 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari

Pemain asing Persib anyar, Kevin van Kippersluis memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Pemain asing Persib anyar, Kevin van Kippersluis memperlihatkan nomor punggung saat diperkenalkan di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Pertemuan antara Persib dan Persija akan menjadi laga paling seru.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10). Dalam laga kandang ini, Persib belum mendapatkan izin untuk bisa menjamu Persija di Bandung.

Namun hal tersebut bukan alasan bagi pemain asing Persib, Kevin van Kippersluis untuk menurunkan antusiasnya jelang hadapi Persija. Pertemuan kedua tim yang selalu dinanti membuatnya penasaran.

"Saya tahu setiap klub mempunyai rival dan satu-satunya hal yang harus dicapai adalah kami wajib meraih kemenangan," kata Kevin di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10).

Menurutnya, rivalitas tersebut hanya ada di dalam lapangan saja. Untuk itu, dia akan menghadapi laga ini sama seperti laga lainnya. Dia bahkan menyamakan laga kedua tim Perserikatan ini seperti River Plate saat menghadapi Boca Junior.

"Saya rasa itu adalah laga dengan rivalitas paling tinggi dan orang seakan-akan bermusuhan satu sama lain. Tapi itu tidak terjadi di Eropa," kata pemain asal Belanda ini.

Kevin mengaku tidak mempermasalahkan di mana Persib bermain. Karena di manapun Persib bermain, Bobotoh akan selalu mendampingi tim. Apalagi melawan Persija.

"Jadi mau itu bermain di Bali tidak masalah, apalagi Bobotoh bisa hadir dan saya harap Stadion bisa penuh. Kami akan bermain berjuang untuk meraih tiga poin," kata Kevin.

Bahkan Kevin mengaku punya target mencetak gol di gawang Macan Kemayoran. Menurutnya, setiap gol akan membuat pengaruh besar dalam kemenangan Persib.

"Saya harap saya bisa terus mencetak gol di setiap laga. Jadi gol lawan Persija akan jadi bonus bagi saya dan itu untuk Bobotoh," kata Kevin.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA