Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Rampung Segarkan Tokonya, Elzatta-Dauky Buka Lagi di BIP

Jumat 25 Oct 2019 22:45 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Reiny Dwinanda

Suasana pengunjung pada Grand Opening Elzatta Store, di Bandung Indah Plaza (BIP), Kota Bandung, Jumat (25/10).

Suasana pengunjung pada Grand Opening Elzatta Store, di Bandung Indah Plaza (BIP), Kota Bandung, Jumat (25/10).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Elzatta dan Dauky memberikan diskon hingga 20 persen di toko BIP, Bandung, Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jenama busana Muslim, Elzatta dan Dauky kembali membuka tokonya di Bandung Indah Plaza, Bandung, Jawa Barat, Jumat (25/10). Menurut Vice President Elzatta Hijab, Tika Mulya, re-opening toko ini dilakukan sebagai salah satu upaya pihaknya untuk memberikan pelayanan prima kepada konsumen.

"Bandung itu kan tempat kelahiran Elzatta dan Dauky sehingga kami ingin menampilkan produk terbaik di toko yang baru direnovasi ini," ujar Tika kepada wartawan.

Menurut Tika, toko Elzatta dan Dauky di BIP kini lebih nyaman. Produk yang dijual di sana pun sekarang sudah sangat lengkap. Di toko BIP ini, konsumen bisa mendapatkan produk basic busana Muslim yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Selama masa re-opening hingga sepekan ke depan, pengunjung bisa menikmati diskon hingga 20 persen untuk seluruh produk yang terjual di toko Elzatta BIP," katanya.

Tika mengatakan, Elzatta senantiasa menampilkan motif, corak atau nilai kearifan lokal dalam setiap produk busana Muslim yang diproduksinya. Salah satunya, menampilkan motif batik kawung dan motif bunga pinggiran pada salah satu koleksi busana Muslimnya.

Elzatta dan Dauky, menurutnya Tika, ingin menjadi salah satu merek kebanggaan Indonesia. Oleh karena itu, jenama ini selalu mengangkat nilai-nilai kearifan lokal dalam koleksinya.

"Seperti dengan menghadirkan Elzatta Gamis Gayatri motif batik kawung dan bunga pinggiran ini," kata Tika.

Sejak pertama kali berdiri pada 2012, Elzatta menampilkan budaya lokal dalam setiap produk busana Muslim yang diproduksinya. Sebelumnya, Elzatta pernah mengadopsi motif tenun dan ikat.

"Untuk tahun 2019, kami kembali menampikan motif batik karena salah satu keunggulan Elzatta itu di motif," kata Tika.

photo
Suasana pengunjung pada Grand Opening Elzatta Store, di Bandung Indah Plaza (BIP), Kota Bandung, Jumat (25/10).
Lewat motif batik yang diusung dalam busana muslim Elzatta, menurut Tika, pihaknya ingin batik menjadi pakaian yang bisa dipakai untuk sehari-hari, bukan hanya untuk acara formal semata.

"Busana batik kami tak hanya untuk acara formal saja. Tapi, ada desian yang bisa digunakan untuk sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, selebgram asal Bandung, Bella Tamimi, yang hadir di acara re-branding Elzatta, menilai produk Elzatta berbahan nyaman dan motifnya variatif. Ia pun memberikan tip menggunakan busana Muslimah agar terlihat modis.

"Pilih tunik atau rok harus disesuaikan bentuk tubuh. Rok dan tunik bisa dipadu-padankan untuk tubuh yang tak terlalu langsing, tapi bentuk roknya harus yang agak lurus, jangan yang terlalu lebar," jelasnya.

Selain itu, Bella juga merekomendasikan agar dress yang dipilih bermodel simpel agar terkesan elegan. Untuk kerudung, ia menyarankan untuk mengikuti dress-nya. Andaikan bajunya bermotif ramai, pilihlah kerudung polos dengan warna senada.

Baca Juga

"Ini juga bisa menyamarkan bentuk tubuh," katanya.

Bella mendapati, semua produk hijab ada di toko Elzatta dan Dauky. Di toko tersebut, ia bisa mencari tunik, dress, atasan, hingga scarf.

"Di sini juga ada baju yang bisa buat sehari-hari, tunik yang bisa buat semi formal, dress, hingga aksesori," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA