Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Dini Ira Pamerkan Busana Muslimah Berdesain Glamor

Jumat 25 Oct 2019 22:26 WIB

Rep: MGROL125/ Red: Reiny Dwinanda

Desainer modest fashion Dini Ira (kanan) dalam konferensi pers bersama UBS Gold di Jakarta Fashion Week 2019.

Desainer modest fashion Dini Ira (kanan) dalam konferensi pers bersama UBS Gold di Jakarta Fashion Week 2019.

Foto: MGROL125
Busana Muslimah rancangan Dini Ira semakin glamor dipadukan dengan perhiasan emas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer modest fashion Dini Ira mendapat tantangan tersendiri saat menyiapkan koleksinya bersama UBS Gold dan fashion stylist Carendelano dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Ia dituntut untuk akan menampilkan pakaian Muslimah dengan berbagai warna.

"Selama ini, modest fashion rancangan saya sendiri cenderung dark, tetapi Carendelano meminta harus colorful, harus sesuatu yang baru," ujar Dini.

Keluar dari zona nyamannya, Dini kemudian menghadirkan potongan yang baru dengan warna-warna yang seru. Menurutnya, pilihan warna itu diminta oleh Carendelano dan UBS Gold untuk mengikuti tema JFW 2019.

Dini mengatakan, untuk menerima tantangan kolaborasi dengan UBS Gold ini, ia mendapatkan inspirasi dari kerajaan Inggris. Dari situ, ia mencoba menonjolkan unsur glamor.

Di lain sisi, Dini mengungkapkan, ini bukanlah hal yang biasa untuknya. Karya-karyanya terdahulu selalu mengambil inspirasi dari budaya Indonesia.

Sementara itu, untuk koleksinya yang diperagakan di JWF 2019, Dini menghadirkan rancangan busana Muslimah yang dipermanis dengan berbagai aksesori emas seri Alpha Beta dari UBS Gold. Kolaborasi antara Dini selaku perancang busana dan UBS Gold mendapatkan banyak masukan dari Carendelano karena dia juga berperan dalam proses desain seri Alpha Beta dan Alpha Star milik perusahaan emas yang peraih Primaniyarta, penghargaan dari Kementrian Perdagangan untuk eksportir dengan kinerja terbaik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA