Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Unity in Diversity, Koleksi Teranyar Barli Asmara

Selasa 05 Nov 2019 11:40 WIB

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Foto: Ashar/Ceknricek.com

Unity in Diversity merupakan refleksi perjalanan karier Barli Asmara selama 15 tahun.

CEKNRICEK.COM -- Desainer Barli Asmara hadirkan preview collection terbarunya Asmara by Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2020 pada beberapa waktu lalu. Bertajuk Unity in Diversity, koleksi ini merupakan refleksi perjalanan karier Barli selama 15 tahun di bidang mode.

Barli yang selama ini dikenal dengan berbagai rancangan couture atau adibusana, ingin membuat busana ready-to-wear yang bisa dipakai semua orang. Ia mengaku bahan material yang digunakan untuk semua koleksinya asli buatan lokal, Daliatex. 

Unity in Diversity, Koleksi Terbaru Barli Asmara di JFW 2020
Foto: Ashar/Ceknricek.com
"Saya senang dapat panggung untuk kesekian kalinya, start dari awal 2008 sudah 11 tahun JFW, saya masih diberikan kesempatan mengisi JFW 2020,'' kata Barli.

''Di panggung besar ini, saya bersama Daliatex ingin mengutamakan slot ini untuk mempresentasikan kalau di Indonesia sudah mampu memproduksi kain,'' katanya. ''Kain kita tidak kalah bagusnya.''

Proses pembuatan koleksi yang menghabiskan waktu hampir satu bulan, Barli menampilkan 20 tampilan. Tema desain Barli feminine monochrome yang terinspirasi dari perempuan-perempuan Indonesia yang lembut namun juga kuat.  

Unity in Diversity, Koleksi Terbaru Barli Asmara di JFW 2020
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2020 Diundur Setelah Pelantikan Presiden

Menurut dia, memilih sentuhan warna monokrom seperti hitam masih laku di pasaran. "20 look terdiri dari outer, top, blouse, rok, leggings, dan dress. Warnanya hitam putih, tidak ada nuansa warna lain. Karena, warna hitam masih laku di data," jelasnya. 

Diakui Barli, koleksi yang ia keluarkan dengan bahan additional akan membuat styling jadi lebih fashionable. Tak hanya itu saja, penambahan aksen renda, pita hingga ruffle menjadi pelengkap dan pemanis dalam koleksi ini. 

Unity in Diversity, Koleksi Terbaru Barli Asmara di JFW 2020
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Devina Unjoto, Marketing Executive Daliatex menjelaskan, kolaborasi dengan Barli Asmara adalah untuk mendukung brand-brand lokal Indonesia memakai kain yang ramah lingkungan. "Dengan menggunakan standar internasional dalam pengolahan limbah, sehingga sebagai pabrik bersertifikat biru yang ramah lingkungan," ucapnya.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini


Editor: Farid R Iskandar

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA