Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Muhammadiyah Jawa Tengah Tuan Rumah Olympic Achmad Dahlan

Kamis 24 Oct 2019 18:58 WIB

Rep: Bowo Pribadi / Red: Nashih Nashrullah

Logo Muhammadiyah.

Logo Muhammadiyah.

Foto: Antara
Olympic Achmad Dahlan digelar 28 Oktober mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG— Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr KH Haedar Nasir, bakal hadir sekaligus bakal memberikan tausiah pada pembukaan Olympic Achmad Dahlan (OlympicAD) VI tingkat Nasional, di Semarang.  

Acara pembukaan OlympicAD VI tingkat nasional tahun 2019 ini bakal dipusatkan di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10).  

"Ketua Umum PP Muhammadiyah sekaligus bakal memberikan tausiah pada acara pembukaan OlympicAD VI ini," kata Ketua Panitia OlympicAD VI Nasional, Rohmat Suprapto di Semarang, Kamis (24/10). 

Baca Juga

Rohmat mengungkapkan, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah tahun ini kembali menggelar OlympicAD VI tingkat Nasional. 

Untuk penyelenggaraan kali ini, Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jawa Tengah mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah sekaligus pelaksana OlympicAD VI Nasional ini. 

"Pelaksanaannya yang di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) 26–28  Oktober 2019 mendatang," jelasnya. 

Ia juga menyampaikan, tema OlympicAD Nasional VI kali ini adalah 'Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0'. 

OlympicAD VI tingkat Nasional di Unimus ini bakal diikuti diikuti 8.490 peserta, yang terdiri dari 7.045 siswa serta 1.445 guru.   

Selain berbagai lomba, merangkai  kegiatan inti OlympicAD kali ini juga bakal digelar tiga kegiatan pendukung lainnya. 

Salah satunya Seminar International yang menghadirkan pembicara dari Universitas Groningen Belanda,  International Islamic University Malaysia  dan pembicara dari Dikdasmen PP Muhammadiyah. 

Untuk acara pembukaan OlympicAD VI ini, menurut Suprapto, akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan 'Jateng Bermunajat' dan Gebyar Muktamar yang akan dilaksanakan di Lapangan Simpanglima.

Sesuai dengan rencana, OlympicAD VI tingkat Nasional ini bakal dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Pada acara pembukaan diperkirakan bakal dihadiri sekitar 50.000 peserta yang berasal dari 35 Kabupaten/Kota Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah se-Jawa Tengah," lanjutnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA