Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Maruf Amin Perkenalkan Wasekjen PBNU Jadi Juru Bicara

Kamis 24 Oct 2019 18:49 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memperkenalkan  Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Masduki Baidlowi sebagai juru bicaranya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (24/10).

Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memperkenalkan Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Masduki Baidlowi sebagai juru bicaranya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (24/10).

Foto: Republika/Fauziah Mursid
Sekjen PBNU, Masduki Baidlowi sebagai staf khusus bidang komunikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin memperkenalkan Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Masduki Baidlowi sebagai staf khusus bidang komunikasi. Ma'ruf mengatakan, ia menunjuk Masduki sebagai juru bicara yang akan mewakilinya terkait tugas-tugas kewapresan.

"Insya Allah (beliau) jadi termasuk di staf khusus bidang komunikasi yang akan menyampaikan nanti penjelasan yang akan saya lakukan," ujar Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (24/10).

Menurut Ma'ruf, saat ini penunjukan Ketua Majelis Ulama Indonesia Bidang Informasi dan Komunikasi itu sebagai juru bicaranya tengah berproses untuk mendapatkan surat keputusan. Kendati demikian, Ma'ruf memastikan posisi Masduki sebagai juru bicara sudah dimulai pada hari ini.

"Iya mulai hari ini sudah ikut, tapi SK-nya belum turun," ujar Ma'ruf sambil tertawa.

Sedangkan Masduki yang ditemui usai menghadap Ma'ruf, mengaku telah berkoordinasi terkait kegiatan-kegiatan Ma'ruf sebagai wapres. Sebagai staf khusus di bidang komunikasi, Masduki juga mengaku ditugaskan untuk memberi penjelasan mewakili Wapres Ma'ruf Amin.

"Kalau saya ikut rapatnya dan duduk perkaranya jelas saya siap bicara," ujar Masduki.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA