Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Thursday, 7 Zulqaidah 1442 / 17 June 2021

Tasikmalaya Gelar Pilkades Serentak di 211 Desa

Jumat 25 Oct 2019 04:50 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Kabupaten Tasikmalaya menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 211 desa, Kamis (24/10). Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pelaksanaan pilkades ini berjalan dengan aman dan lancar.

Kabupaten Tasikmalaya menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 211 desa, Kamis (24/10). Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pelaksanaan pilkades ini berjalan dengan aman dan lancar.

Bupati Tasikmalaya menyebut pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Kabupaten Tasikmalaya menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 211 desa, Kamis (24/10). Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pelaksanaan pilkades ini berjalan dengan aman dan lancar.

Hal itu terlihat dari hasil monitong langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) dan laporan dari Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang disebar ke lapangan.

AYO BACA : Usai Gerimis, Tanah di Salawu Tasik Bergerak

"Seluruh pelaksanaan pilkades hari ini dalam keadaan siap, dan berdasarkan laporan dan pantauan berjalan aman dan lancar, " kata Ade seusai melakukan pantauan dan monitoring di Desa Cikunir, Kecamatan Singaparna, Kamis (24/11).

Ade melakukan monitong didampingi Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Imam Wicaksana, Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb. M. Pandu Adisubrata, Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra, dan Wadir Pam Obvit Polda Jabar AKBP Sunarya.

AYO BACA : Warga Tasikmalaya Olah Sampah Jadi Pupuk Organik Cair

Ade berharap, semua lapisan masyarakat juga bisa menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya pada saat pelaksaan pencoblosan, tetapi hingga berakhirnya tahapan Pilkades.

"Jadi kami harapkan, semua pihak bisa menjaga keamanan dan ketertiban hingga nanti selesai seluruh tahalan," tambahnya.

Ditanya soal harapan kepada Kades terpilih, Ade menegaskan kepala desa terpilih harus bisa memajukan masyarakat desa. Karena di saat desa maju, negara juga akan maju. Selain itu, kepala desa terpilih harus mengenali potensi daerah yang dimiliki baik sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam (SDA).

"selain itu juga harus mensinergiskan antara program pemerintah pusat, provinsi dan daerah, artinya sarendek, saigel, sapihanean, " tuturnya.

AYO BACA : Ribuan Santri di Tasikmalaya Hadiri Peringatan HSN

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA