Rabu 23 Oct 2019 09:06 WIB

Di Tokyo, Honda Luncurkan Jazz Generasi Keempat

Jazz generasi keempat coba menciptakan standar kendaraan kompak di era baru.

Rep: Firkah Fansuri/ Red: Indira Rezkisari
Honda All New Fit diperlihatkan di ajang Tokyo Motor Show, Jepang, Rabu (23/10).
Foto: Republika/Firkah Fansuri
Honda All New Fit diperlihatkan di ajang Tokyo Motor Show, Jepang, Rabu (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO — Honda Motor Co Ltd untuk pertama kalinya memperkenalkan Honda Fit atau Honda Jazz untuk pasar Indonesia generasi keempat di arena Tokyo Motor Show 2019 di Tokyo, Rabu (23/10). Mobil hatchback yang sangat laris di dunia tersebut meluncur dengan dilengkapi sejumlah fitur dan teknologi yang tidak ada di generasi Jazz sebelumnya.

President Representative Director and CEO Honda Motor Co, Ltd. Takahiro Hachigo mengatakan All New Fit dilengkapi dengan fitur keselamatan Honda SENSING dan sistem pendamping pengendara, teknologi listrik paling canggih, serta desain yang simpel dan menawan. ‘’Kami mengisi bodi All New Fit dengan semangat inovasi dan teknologi terbaru,’’ kata Hachigo saat jumps pers di booth Honda, seperti dilaporkan wartawan Republika.co.id, Firkah Fansuri dari Tokyo.

Baca Juga

Lebih jauh lagi, katanya dimulai dari All New Fit, Honda akan mulai menyediakan layanan berbasis teknologi terintegrasi, dan Honda berencana untuk melengkapi semua model yang dijual di Jepang dengan teknologi tersebut pada tahun 2025. Berdasarkan pengalaman mengendarai mobil Honda Fit dengan performa berkendara serta kualitas terbaik, Hachigo merasa percaya diri terhadap All New Fit. ‘’Merupakan sebuah kesenangan bagi saya bahwa kami dapat meluncurkan All New Fit di Jepang hari ini, mengingat kondisi pasar pada tahun lalu,’’ katanya.

Honda melalui All New Fit mencoba menciptakan standar sebuah kendaraan kompak di era yang baru. ’’Kami percaya mobil ini dapat menjadi standar baru apabila kami dapat memenangkan kompetisi di pasar Jepang, di mana memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil kompak cukup sulit dibandingkan pasar lainnya di dunia,’’ ucapnya.

Berdasarkan hal ini, Ia mengatakan dengan jujur dan tulus akan melayani konsumen Honda di Jepang dan menyempurnakan All New Fit sebagai model global yang diusung oleh Honda dari Jepang kepada dunia.

 

Menurut Hachigo membangun kendaraan ini tidak hanya sekedar sebagai alat transportasi. Honda merancang sebuah kendaraan yang akan menjadi bagian dari kehidupan konsumennya sehari-hari dan membuat hidup mereka lebih menyenangkan dan bermakna. ‘’Mobil kompak ini dirancang untuk era baru, dan kendaraan ini akan memberikan sebuah standar baru bagi pembangunan mobil Honda,’’ ucapnya.

 

Honda pertama kali memproduksi Honda Fit di Jepang pada 2001, dengan tujuan membangun sebuah kendaraan yang akan menjadi standar di segmen kendaraan kompak. Sejak itu, Fit telah memperoleh reputasi yang tinggi sebagai kendaraan dengan tampilan yang menawan, hemat bahan bakar dan memiliki performa tinggi. Fit terus berevolusi, dengan penjualan kumulatif di seluruh dunia mencapai 7,5 juta unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement