Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Zainudin Amali Janji tak Terlibat Kasus Korupsi

Selasa 22 Oct 2019 17:54 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita

Politikus Partai Golkar Zainudin Amali jadi tokoh ke-22 yang dipanggil Jokowi.

Politikus Partai Golkar Zainudin Amali jadi tokoh ke-22 yang dipanggil Jokowi.

Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Jokowi memintanya mengurusi pengembangan SDM dan prestasi atlet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Golkar, Zainudin Amali, menegaskan komitmennya untuk tak terlibat dalam kasus korupsi. Pernyataan Zainudin ini disampaikan usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di istana kepresidenan, Selasa (22/10) sore.

Zainudin mengaku, perbincangannya dengan presiden tidak membahas rekam jejaknya dalam kasus korupsi. "Itu tadi itu saya tidak bahas dengan Presiden. Enggak ada (keterlibatan dalam kasus korupsi)," kata Zainudin singkat. 

Zainuddin mengatakan Jokowi memintanya mengurusi pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan prestasi para atlet muda. Namun, ia mengaku tidak tahu persis jabatan menteri apa yang akan ia pegang. 

Baca Juga

Ketua DPD Golkar Jawa timur periode 2013-2018 ini juga menambahkan, target jangka pendek setelah dirinya masuk dalam tubuh kabinet pemerintahan Jokowi 2019-2024 adalah menyukseskan PON 2020. Sedangkan target jangka panjang yang akan dilakukannya adalah peningkatan prestasi olahraga nasional di kancah dunia. 

"Tapi belum tahu (nama kementerian) kan kita belum tahu nomenklaturnya. Tapi pengembangan SDM lah kira-kira itu," katanya. 

Sementara itu, Zainudin pernah menjadi saksi dalam sebuah kasus suap di Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyeret Akil Mochtar pada 2014 silam. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA