Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Pemkab Sragen Ajukan 2.000 Formasi CPNS

Selasa 22 Oct 2019 19:46 WIB

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

 Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

Formasi guru masih dominan.

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -- Pemkab Sragen mengajukan 2000-an formasi untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Formasi tersebut mayoritas untuk tenaga pendidikan dan kesehatan serta tenaga administrasi.

Hal itu disampaikan Sekda Sragen, Tatag Prabawanto kepada Joglosemarnews.com, Senin (21/10/2019). Ia mengatakan untuk rekrutmen CPNS yang dijadwalkan digelar 2019 ini, Pemkab Sragen juga ikut mengajukan.

“Kita mengajukan sekitar 2000-an formasi untuk tahun ini (2019). Nanti dikasih berapa dari pusat, kita belum tahu,” kata dia.

Sekda menguraikan sejauh ini, belum ada pemberitahuan, klarifikasi maupun surat dari pusat. Sehingga berapa kuota CPNS yan diberikan atau disetujui untuk Kabupaten Sragen, hingga kini juga belum diketahui.

“Kami masih menunggu. Sampai sekarang belum ada kabar,” terangnya.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan dari 2000-an formasi yang diajukan, formasi guru masih paling dominan. Selain itu ada pula formasi tenaga kesehatan dan tenaga administrasi teknis lain meski jumlahnya tak sebanyak formasi guru.

Ditambahkan Sekda, jumlah formasi itu diajukan mendasarkan kondisi PNS di Sragen yang masih mengalami kekurangan. Pasalnya hampir setiap tahun sedikitnya ada 500 PNS yang pensiun. Wardoyo

The post Rekrutmen CPNS Sragen Tahun 2019, Pemkab Ajukan 2000an Formasi. Berapa Kuota Yang Didapat?  appeared first on Joglosemar News.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA