Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Kapolda: Jabar Kondusif Selama Pelantikan Presiden

Selasa 22 Oct 2019 05:34 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

 Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady

Kapolda Jawa Barat menyatakan selama Pelantikan wilayahnya aman dan kondusif

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriady menegaskan kondisi keamanan dan ketertiban di Jawa Barat sampai dengan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam keadaan aman dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkannya pada saat memimpin kegiatan Apel Konsolidasi Operasi Mantap Brata tahun 2019 di Mapolda Jawa Barat, Senin (21/10) pagi.  Rudy mengatakan Operasi Mantap Brata tahun 2019 telah berakhir tanpa adanya hambatan.

AYO BACA : Rupiah Menguat Usai Pelantikan Presiden

Namun demikian, dia mengakui masih ada kekurangan yang harus dievaluasi.  "Walaupun ada kekurangan namun kekurangan tersebut sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas selanjutnya," ujar dalam keterangan resminya, Senin (21/10).

Tak lupa, dia pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Tahun 2019. Para personel tersebut, menurutnya telah menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat menjaga keamanan di Jawa Barat. 

AYO BACA : Mengaku sebagai Presiden Terpilih, Pria ini Diamankan Dekat Gedung MPR

"Mereka telah membuat wilayah Jawa Barat tetap aman dan kondusif sampai dilaksanakannya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," katanya. 

Sebelumnya, Polda Jawa Barat telah melakukan sejumlah langkah mulai dari preemtif, preventif, dan penindakan secara persuasif dalam upaya menjaga kondusifitas di wilayah Jawa Barat. 

Upaya tersebut salah satunya dengan meningkatkan kegiatan ruitn dan melakukan patroli bersama antara TNI-Polri, serta mengedukasi masyarakat tentang peran, dan partisipasi aktif dalam menjaga ketertiban.

AYO BACA : 5 Perbedaan Pelantikan Presiden Jokowi Pada 2014 dan 2019

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA