Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Polisi Selidiki Akun Anak Jual Ibu yang Viral di Media Sosial Blitar

Jumat 18 Oct 2019 00:10 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Akun tersebut kini tak bisa diakses dan diduga telah diihapus.

jatimnow.com - Sebuah akun Friska Meila Anastasya viral di media sosial (medsos) Facebook. Akun tersebut menjadi perbincangan setelah menawarkan ibunya untuk dijual.

Salinan atau screenshoot status Facebook ini viral dan diunggah di berbagai akun media sosial termasuk Instagram dan Twitter. Viralnya status tersebut memancing polisi untuk melakukan patroli cyber.

"Dari patroli cyber anggota kami menemukan akun tersebut dan sempat viral. Kami sedang selidiki," kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Kamis (17/10/2019).

Dari hasil salinan layar yang diterima jatimnow.com, akun tersebut menulis status menjual sang ibu yang diunggah pada tanggal 11 Oktober 2019 dengan tulisan "Dijual, ibu penyakitan. Harga 10.000 saja. Yang minat silahkan datang ke Blitar, (dan seterusnya)."

Selain menjual sang ibu, akun tersebut juga sempat menyamakan ibunya dengan hewan. Dalam tampilannya, akun tersebut memiliki foto profil seorang wanita berambut lurus dan sempat sekali berganti foto profil.

Tidak hanya itu, akun Friska Meila Anastasya juga menulis status panjang yang isinya menghujam sang ibu. Bahkan ia juga mempertanyakan pengorbanan nyawa sang ibu ketika dirinya dilahirkan.

Setelah viral, kemudian muncul kembali dengan status klarifikasi. Dan tidak lama kemudian akun tersebut hilang dan tidak bisa diakses, diduga telah dihapus. Sementara polisi juga mempertanyakan klarifikasi yang dilakukan oleh akun tersebut.

"Klarifikasi yang mana? Sewaktu kami cari akun tersebut sudah tidak ada kemungkinan dihapus oleh yang bersangkutan. Namun saya sudah perintahkan anggota untuk mencari atau profiling," ungkap Heri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA