Rabu 16 Oct 2019 14:56 WIB

Ini Kata Pakar Bila Tertarik Beli Mobil Mewah

Ada sejumlah paket promosi yang ditawarkan bank terkait harga mobil mewah.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Pria melihat-lihat mobil mewah.
Foto: EPA
Pria melihat-lihat mobil mewah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membeli mobil mewah nan mahal mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Kebanyakan mobil mewah menjadi mahal karena mobil termasuk eksklusif yang dipesan sesuai dengan keinginan.

Porsche Indonesia Trainer, Rico Boen memberikan saran kepada masyarakat yang ingin membeli mobil mewah. Menurutnya, banyak paket-paket promosi yang bisa diambil dan dimanfaatkan, sebagai kemudahan dan keuntungan tersendiri.

Baca Juga

"Sebenarnya membeli mobil mewah itu bisa pakai pembayaran apa saja. Kartu kredit pun bisa. Dan itu tergantung dari promosinya masing-masing bank itu sendiri yang bisa dimanfaatkan," ungkap Rico kepada Republika, Selasa (15/10).

Dengan mencari tahu mengenai promosi yang diadakan oleh bank, maka pembeli bisa memanfaatkannya. Menurutnya, banyak pembeli mobil Porsche yang menggunakan kemudahaan itu untuk membeli mobil, sesuai dengan rikuesannya.

Selain itu, kata dia, calon pembeli bisa membeli mobil dengan cara debit, cash, maupun pemberian cek. Prosedurnya sendiri, calon pembeli melakukan pembayaran awal sebagai down payment (DP) terlebih dahulu.

Tentu, pembayaran DP itu dilakukan setelah semua permintaan mobil disanggupi oleh pembuat mobil Porsche di Jerman. Sebab, bila mobil masih dalam tahap pencarian spare part yang diminta, maka calon pembeli belum bisa melakukan pembayaran.

"Pembelian Porsche itu by request. Mulai dari warna, lalu maunya velg yang bagaimana. Semua bisa diminta sesuai dengan selerea. Nanti pembuat mobil akan menyanggupi atau menyelaraskan bagian-bagian mana yang bisa atau tidak bisa dipenuhi," jelas Rico.

Setelah harga disepakati, maka DP bisa dilakukan oleh pembeli. Pelunasannya pun sesuai dengan kesepakatan, apakah dengan cash, kredit, atau pemberian cek.

Waktu penerimaan mobil itu sendiri, kata Rico, minimal adalah empat bulan setelah terjadinya DP. Artinya, setelah mobil yang diinginkan telah disepakati, maka mobil akan segera dibuat di pabrik pembuatannya di Jerman.

"Dan pengirimannya sangat tergantung shipping dan weather. Kalau semuanya aman, mobil sampai Indonesia minimal empat bulan," jelas Rico.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement