Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Persib Lolos Lisensi AFC, Ini Komentar Robert Alberts

Rabu 16 Oct 2019 12:43 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku senang Persib lolos lisensi AFC

BANDUNG WETAN, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku senang tim asuhannya, Persib Bandung, menjadi salah satu klub Liga 1 yang berhasil lolos lisensi Asian Football Confederation (AFC) di tahun 2019. 

Sebelumnya, keputusan tersebut diumumkan oleh Club Licensing Committee (CLC) PSSI dalam pleno yang digelar, Selasa (8/10/2019).  Persib berhasil memenuhi penilaian dan evaluasi atas lima kriteria utama, yakni Sporting, Infrastructure, Personnel & Administration, Legal, dan Finance.

AYO BACA : Ezechiel 'Hilang' dalam Rombongan Persib ke Bali

Dari seluruh proses yang ditempuh, skuat Maung Bandung berhasil mendapatkan status 'Granted' alias lolos verifikasi. Dengan kata lain, skuat Pangeran Biru resmi dinobatkan sebagai klub sepakbola profesional dan bisa berpartisipasi di kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Asian Football Confederation (AFC) di musim mendatang. 

"Tentang Lisensi AFC sangat bagus. Karena sekarang kita terkualifikasi untuk AFC," ungkap Robert di Mess Persib, Selasa (15/10/2019).

AYO BACA : Nasib Malang Menimpa Persib di 2 Laga, Robert Alberts Bingung

Diketahui. Selain Persib, terdapat lima klub lainnya yang meraih status 'Granted'. Mereka adalah Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Sedangkan Bali United dan Bhayangkara FC hanya mampu lolos dengan status 'Granted with sanction' atau lolos bersyarat. Kedua klub itu masih harus melengkapi sejumlah kekurangan.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengakui, sedianya peluang Persib untuk berkompetisi di AFC musim depan cukup berat. Pasalnya, dengan posisi klasemen skuat Maung Bandung saat ini, perlu usaha super keras agar bisa menjuarai kompetisi atau menjadi juara kedua. 

Sejauh ini, Supardi cs masih bertengger di peringkat kei11 dengan perolehan 24 poin. Berbeda 24 poin dari Bali United di peringkat pertama dan Madura United dengan 14 poin di posisi kedua.

"Jika kita ke AFC saat ini cukup berat karena akan sangat sulit, karena tidak ada Piala Indonesia tahun ini," ujarnya.

AYO BACA : Robert Alberts Tak Sabar Adu Taktik dengan Wolfgang Pikal

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA